Penerbangan Rute Arab Saudi-Medan Dibuka per Akhir Agustus 2024

 

HAJIUMRAHNEWS.COM - Maskapai penerbangan Saudia Airlines akan membuka penerbangan baru rute Arab Saudi-Medan mulai akhir Agustus 2024. Pembukaan rute ke Medan ini menambah jaringan penerbangan kedua Saudi Airlines menuju Indonesia, setelah Jakarta.

"Saudia akan mengadakan empat penerbangan per minggu dari dan ke Jeddah dan Madinah, mulai tanggal 31 Agustus," dikutip dari siaran resmi Saudi Tourism Authority, Rabu (14/8/2024). Penambahan penerbangan ini, katanya, merupakan bagian dari strategi ekspansi Saudia untuk menghubungkan dunia dengan Arab Saudi dan melayani berbagai segmen penumpang. Saudia telah mengadakan pertemuan dengan pejabat Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, guna memastikan pengaturan operasional berjalan dengan baik.

Termasuk dalam hal ini yaitu kesiapan platform layanan. Tujuannya, untuk menyediakan solusi terbaik yang berkontribusi pada kelancaran arus lalu lintas di bandara dan mempercepat proses operasional. "Keputusan untuk membuka rute Medan juga diikuti dengan penambahan Madinah sebagai destinasi kedua di Saudi setelah Jeddah," bunyi pernyataan tersebut.   Lebih lanjut disampaikan, pihak Saudia Airlines berkomitmen untuk meningkatkan pangsa pasarnya di sektor haji dan umrah, mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar untuk perjalanan jenis ini.   Inisiatif ini juga mendukung tujuan dari Saudi Vision 2030 untuk memfasilitasi penyelenggaraan 30 juta jemaah haji pada tahun 2030.