Cepat Amalkan! Inilah Doa Agar Segera Berangkat Haji

 

HAJIUMRAHNEWS.COM – Bisa berangkat ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah haji merupakan harapan bagi setiap umat muslim di dunia.

Terlebih ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang hukumnya wajib dilaksanakan bagi mereka yang mampu .

Banyak orang mengupayakan berbagai hal supaya bisa menunaikan ibadah haji.

Meski begitu, kita tetap harus berniat untuk bisa melaksanakan haji. Agar harapan itu terwujud, dianjurkan untuk membaca doa ini agar segera berangkat haji.

Doa agar segera berangkat haji ini dapat diambil dari Surat Al-Baqarah ayat 128. Dalam ayat itu Allah mengabadikan doa Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail. Doa ini cocok dipanjatkan bagi orang yang ingin haji agar Allah mempermudah urusannya.

رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنَآ اُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَۖ وَاَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۚ اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ

Rabbana waj’alna muslimaini laka wamin dzurriyyatina ummatan muslimatan laka wa arina manasikana watub ‘alaina innaka antat-tauwwabur rahim

Artinya:

Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang yang berserah diri kepada-Mu, dan anak cucu kami (juga) umat yang berserah diri kepada-Mu dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara melakukan ibadah (haji) kami, dan terimalah tobat kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Penerima tobat, Maha Penyayang."