Go Internasional! IAIN Kudus dan UIN Pekalongan Jajaki Kerjasama Students Training dan Exchange ke Jepang

 

HAJIUMRAHNEWS.COM - Japan international MOU & Conference, yang digelar pada tanggal 1 – 4 November 2023 di Kota Tokyo dan Kawaguchiko Jepang telah sukses dilaksanakan.

Kegiatan ini diisiasi oleh konsultan Pendidikan Studec Internasional, dan diikuti oleh Rektor IAIN Kudus , Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., M.Si. serta dosen dari IAIN kudus antara lain Dr. Ekawati Rahayu Ningsih, S.H., M.M, CIAR, CIQAA., Dr. Muhamad Mustaqim, S.Pd.I., MM, H. Shobirin, S.Ag., M.Ag, Aat Hidayat, M.Pd.I serta Ibu Dekan FEBI UIN Pekalongan yaitu Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, MH dan mahasiswa paskasarjana UGM yaitu Silvia Milady Azkiya Thoha dan mahasiswa paskasarjana UPN Jakarta Fian Trinugraha.

Dalam kegiatan ini, Rektor IAIN Kudus, Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., M.Si melaksanakan Kerjasama dengan Japan halal Certification Promotion Organization, Bersama dengan President JHCPO Mr Kato San, dalam Kerjasama pada pengembangan produk halal, distribusi produk halal, research produk halal antara Indonesia dan Jepang.

Di waktu yang sama, Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, selaku dekan FEBI UIN Pekalongan , juga melakukan Kerjasama dengan JHCPO untuk bersinergi dalam pengembangan produk halal dan kolaborasi bidang penempangan students training di Jepang.

Agenda selanjutnya adakan penjajakan Kerjasama dengan Universitas Yamanashi Gakuin University dalam pembahasan program mobility , join research, di jepang. Kedepannya selain dibukanya program mobility program, aka nada penjajakan student training, visiting lecturer dan program Pendidikan yang dapat memberikan mutual benefit bagi kedua institusi.

Hari terakhir adalah sesi diskusi Bersama dengan perwakilan KBRI di Tokyo dalam hal program kolaborasi Bersama Yayasan sosial di jepang serta Kerjasama perusahaan untuk penempatan students training dan mobilibity program di Jepang.

Menurut Bapak DR Ardiansa, selaku project koordinator program ini, kegiatan ini sangat dinantikan oleh institusi Pendidikan di Indonesia, agar dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan universitas , organisasi serta perusahaan di Jepang.a

Selama 5 hari, delegasi telah sukses bekerjasama dalam rangka peningkatan mutu Pendidikan di Indonesia, program Pendidikan, penelitan dan pengabdian.