Hebat! Warga Pasaman Sumatera Barat Berangkat Umrah Gunakan Sepeda

 

HAJIUMRAHNEWS.COM – Tekad kuat untuk ibadah umrah dibuktikan salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Heri Yulistil 62 tahun asal Pasaman Sumatera Barat yang berangkat ke tanah suci menggunakan sepeda sendirian.


Pria yang biasa disapa Pak Heri ini dengan rasa bahagia menceritakan perjalananya ke tanah suci menggunakan sepeda melalui jalur estapet dari Pasaman menuju Dumai kemudian dilanjutkan ke Kuala Lumpur, New Delhi, Qatar dan Arab Saudi.

Pak Heri mengaku berangkat dari Pasaman sekitar awal Juni menuju Dumai Riau dengan Bus Travel, menyeberangi malaka dengan sepeda dari pelabuhan Fork Dickson ke Kuala Lumpur 100 KM.

Setelah beristirahat di Malaysia sekitar dua minggu lalu terbang ke Kalkuta India mengayuh sepeda dari Pelabuhan Kalkuta ke Bardaman 219 KM, menyambung dengan kereta api ke Agra dilanjutkan sepeda ke New Delhi 227 KM.

“Istirahat di New Delhi sekitar satu minggu dengan maksud bisa lewat Pakistan namun tidak memungkinkan terkendala pengurusan Visa sehingga akhirnya terbang dengan pesawat ke Qatar melanjutkan sepeda 25 KM ke KBRI di Kota Doha,” kata Heri Yulistil, Senin, (21/8/23).

Menurut Heri Yulistil dirinya mengaku berangkat menggunakan uang sendiri yang ditabung dari hasil bertani di kampung.

“Intinya kalau punya kemauan dan semangat insyaallah ada jalan, semua halangan pasti ada jalan keluar,” ujar Pak Heri.

Pak Heri bertekad bersepeda dari Qatar Ke Mekkah namun karena cuaca panas Ektrim akhirnya dibantu KBRI Qatar menunaikan ibadah umrah.