Bagaimana Cara Sukses dan Bahagia Ala Islam? Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

 

HAJIUMRAHNEWS.COM- Di dalam agama Islam kita diajarkan cara untuk bisa meraih hidup sukses, tenang dan bahagia.

Cara-cara yang diajarkan oleh Islam pastilah sampai sekarang masih relevan untuk menerapkanya dalam kehidupan sehari-hari kita.

Ada amalan agar hidup menjadi lebih tenang dan selalu bahagia serta berkecukupan. Dalam satu kesempatan, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan amalan tersebut.

Hal itu dia beberkan dalam kanal Youtube SAP Chanel yang diunggah pada tanggal 25 Januari 2020.

Lantas kunci kehidupan agar bahagia, apakah harus bekerja keras sampai tak mengenal waktu supaya menjadi kaya?

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan, hal yang paling penting adalah bersyukur bahwa hari ini kita masih diberi nafas oleh Allah SWT.

“Dengan bersyukur kepada Allah, kunci kehidupan ini agar bahagia seperti yang sudah dilakukan oleh para sahabat dan ulama-ulama terdahulu maupun sekarang,” kata Ustadz Khalid Basalamah, dikutip pada Selasa (5/9/23).

Mereka yang selalu memahami wahyu Al-Quran dan Sunnah, adalah yang lisanya tidak pernah berhenti bersyukur dengan mengucapkan Alhamdulillah dan Astagfirullah.

Ustadz Khalid Basalamah mengungkapkan, dengan mengucapkan kalimat Alhamdulillah itu merupakan kunci untuk menambah rezeki. Kalimat tersebut disarankan untuk diucapkan sesering mungkin baik itu pagi maupun malam hari.

Amalan yang kedua adalah bersabar, yang menurut Ustadz Khalid Basalamah sebagai salah satu kunci bahagia dalam kehidupan.

“Tanpa meminta kepada Allah SWT, Allah sudah mengetahui segala apa yang dibutuhkan oleh diri ini,” terang Ustadz Khalid Basalamah.

“Hanya kepada Allah SWT kunci kehidupan bahagia di dunia ini, salah satunya dengan cara bersyukur kepadanya,” imbuhnya.