Keutamaan Shalat Tahajud, Datangkan Kesuksesan Dunia dan Akhirat Menurut Ustadz Adi Hidayat

 

HAJIUMRAHNEWS.COM - Selain shalat wajib, amalan shalat yang tinggi nilai pahalanya di sisi Allah SWT adalah shalat sunnah tahajud.

Kita sering mendengar anjuran shalat tahajud, khususnya di kala seseorang tertimpa suatu musibah atau persoalan hidup yang berat. Bukan tanpa alasan, shalat tahajud memang bisa menjadi upaya mencari solusi masalah dalam hidup seorang hamba.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh penceramah Ustadz Adi Hidayat dalam satu kajiannya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan keutamaan shalat Tahajud bisa mendatangkan kesuksesan dunia dan akhirat.

Keutamaan pertama bagi yang mengerjakan shalat Tahajud menurut ceramah Ustadz Adi Hidayat adalah Allah akan angkat karir pekerjaannya.

Menurutnya, itu adalah salah satu keutamaan shalat Tahajud yaitu menghadirkan kemuliaan dunia, dengan mengangkat karir umat-Nya.

Ustadz Adi Hidayat menegaskan maksud dari mengangkat karir pekerjaan bukan ditempatkan pada jabatan yang tertinggi, melainkan jabatan yang terbaik. Posisi yang bisa memberikan maslahat pada dunia dan akhirat.

Lebih lanjut Ustadz Adi Hidayat menggambarkan ini seperti mendapatkan kekayaan di dunia dengan memiliki aset melimpah tapi juga didekatkan dengan Allah SWT.

Kata dia, keutamaan shalat Tahajud yang kedua adalah mendapatkan bimbingan Allah SWT dalam menjalani aktivitas harian.


“Tidak ada hal yang paling membahagiakan, menyenangkan, mendamaikan kecuali seorang hamba yang setiap aktivitasnya oleh Allah SWT,” ungkap Ustadz Adi Hidayat, YouTube Kajian Islam Official, Dilansir pada Jumat (1/9/23).

Keutamaan yang ketiga adalah, barang siapa yang mengerjakan shalat Tahajud maka nantinya akan tinggal di taman surga.

Sesuai dengan bunyi surat Az Zariat ayat 15:
إِنَّ ٱلْمُتَّقِينَ فِى جَنَّٰتٍ وَعُيُونٍ
Artinya: Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam taman-taman (surga) dan mata air-mata air.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, shalat Tahajud merupakan bentuk perilaku orang bertakwa, yang menyempatkan waktunya di malam hari untuk menyembah Allah SWT.

Ustadz Adi Hidayat mengingatkan kepada umat Muslim, meskipun Tahajud merupakan shalat sunnah, tapi hendaknya bersungguh-sungguh dalam menjalankannya.