Baca Doa Ini Jika Bertemu Orang yang Keras dan Mudah Marah Menurut Ustadz Adi Hidayat

 

HAJIUMRAH NEWS.COM – Setiap manusia pasti pernah bertemu dengan orang yang memiliki pribadi keras serta mudah marah.

Untuk menghadapi orang seperti itu pasti memerlukan kesabaran yang luar biasa. Akan tetapi dalam Islam ada cara yang sangat mudah dilakukan yaitu dengan doa.

Ada doa yang bisa di baca atau diamalkan menurut Ustadz Adi Hidayat agar dapat meluluhkan hati seseorang yang keras dan mudah marah.

Dengan doa ini, kamu memohon agar dimudahkan dalam meluluhkan hatinya dan juga supaya dia mengerti dengan maksud dan tujuanmu.

“Kalau kita berhadapan dengan orang yang keras, keras itu biasa prinsip bisa kukuh dalam pendirian, bisa juga tegas dalam bersikap atau maaf agak sedikit mengkhawatirkan, atau ada ancaman yang mungkin diterima,” kata Ustadz Adi Hidayat, dilansir dari Kanal Youtube Motivasi Hijrahku, Rabu (16/8/023).

Maka di Al-Quran itu diajarkan doa singkat yang mudah dihafalkan, doanya seperti ini.

‎رَبِّاشْرَحْلِيصَدْرِيوَيَسِّرْلِيأَمْرِيوَاحْلُلْعُقْدَةًمِنْلِسَانِييَفْقَهُواقَوْلِي

"Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii."

Artinya: “Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku" (QS. Taha: 25-28).

Ustadz Adi Hidayat menyarankan untuk membaca doa ini, dan mengamalkan doa itu ketika malam hari, tepatnya selesai sholat tahajud.

"Itu doa baca dengan penuh kekuatan, keimanan dalam tahajud tengah malam," kata Adi Hidayat.

"Besok mau ketemu pimpinan keliatannya agak beda sikapnya, mau ketemu orang tua yang kekeh pada satu hal baca doa itu minta agar bisa dilunakkan hatinya," tambah Adi Hidayat.