Spirit 78 Tahun Kemerdekaan, M Ghazi Ajak Masyarakat Abadikan Harta Lewat Wakaf Saham di Gaido Bank Syariah

 

HAJIUMRAHNEWS.COM - Di tengah semarak Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun, Brand Ambassador Gaido Bank Syariah, Muhammad Ghazi mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Program Wakaf Saham Gaido Bank Syariah melalui Nadzir Hidayatullah.

Cukup dengan Rp50 ribu, masyarakat sudah bisa memiliki satu lembar saham Gaido Bank Syariah. Tentu saja, masyarakat bisa memiliki lebih dari satu lembar saham per orang.

"Di momen kemerdekaan 78 tahun ini, kami menargetkan sebanyak 78.000 lembar wakaf saham Gaido Bank Syariah atau setara dengan Rp3,9 miliar yang bisa dimiliki masyarakat melalui Nadzir Hidayatullah. Ini adalah kesempatan yang baik untuk kita sama-sama mengabadikan sebagian harta kita demi kemaslahatan umat," ujar Ghazi kepada Hajiumrahnews.com, Rabu (23/8/2023).

Ghazi menjelaskan, bahwa wakaf pada dasarnya merupakan salah satu bentuk sedekah jariyah, yaitu memberikan sebagian harta yang dimiliki untuk digunakan bagi kepentingan umat atau kemaslahatan umat.

Yang membedakan wakaf dengan sedekah lainnya adalah pada nilainya yang tidak boleh berkurang dan tidak boleh juga diwariskan. Harta yang sudah diserahkan untuk wakaf akan dikelola oleh nadzir wakaf.

Tujuannya, nadzir wakaf akan menjaga, merawat, bahkan mengembangkan harta wakaf tersebut agar menjadi berkembang serta manfaatnya lebih banyak lagi.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Rasulullah SAW ketika memberikan arahan kepada Umar bin Khattab. Beliau bersabda: “Tahanlah barang pokoknya dan sedekahkan hasilnya”.

"Sehingga, bisa dipahami bahwa prinsip wakaf adalah prinsip keabadian dan prinsip kemanfaatan," tutur Ghazi.

Selanjutnya, Ghazi mengatakan bahwa ada lima asnaf atau penerima manfaat Wakaf Saham Gaido Bank Syariah, yaitu anak yatim, fakir miskin, santri atau pelaja, lembaga pendidikan dan korban rentenir.

"Kami yakin program wakaf saham dapat menjadi kekuatan ekonomi umat, yang mampu dirasakan manfaatnya oleh mereka yang membutuhkan," tukas Ghazi.

 

Untuk bisa merealisasikan target 78.000 lembar wakaf saham, Ghazi menyebut bahwa pihaknya akan terus mensosialisasikan program keummatan ini di masjid-masjid, saat Sholat Subuh berjamaah.

Selain itu, wakaf saham yang berorientasi pada tabungan akhirat ini juga akan menyasar para santri dan pelajar, ibu-ibu majelis taklim, alumni haji dan umrah, serta kelompok masyarakat lainnya.

"Kami juga akan coba mengangkat duta wakaf saham dari berbagai praktisi seperti ustaz, artis, pelajar, mahasiswa dan sebagainya. Mari kita memulai gerakan baik ini," papar Ghazi.

Bagi Anda yang tertarik untuk ikut serta dalam program wakaf Gaido Bank Syariah, Anda dapat langsung menghubungi kontak Penanggung Jawab atas nama Devan - 085695878499.