Semarak Kemerdekaan RI di SMAN 35 Jakarta, Siswa Hingga Kepsek Ikut Meriahkan Perlombaan

 

HAJIUMRAHNEWS.COM - SMAN 35 Jakarta ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dengan berbagai perlombaan unik dan menyenangkan, seperti tarik tambang, voli sarung dan sebagainya.

Seluruh insan sekolah, mulai dari para siswa, guru hingga kepala sekolah (kepsek) pun ikut ambil bagian dalam kemeriahan perlombaan yang diinisiasi oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tersebut.

"Alhamdulillah, tahun ini, seperti juga tahun-tahun sebelumnya, kami selalu memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia sebagai wujud kecintaan kami terhadap bangsa. Ini adalah tradisi baik yang selalu kami rawat," ujar Sri Lestari, Wali Kelas 12 IPB SMAN 35 Jakarta, Jumat (18/8/2023).

 

Tahun ini tema kemerdekaan yang diusung oleh SMAN 35 adalah Satukan Tekad Menjadi Generasi Hebat. Sebagaimana tema itu, para guru berharap seluruh siswa SMAN 35 dapat menjadi generasi muda yang unggul di masa mendatang.

"Semua kegiatan HUT RI dilaksanakan oleh para siswa melalui OSIS, kami hanya mengarahkan saja. Jadi perlombaan dilakukan pada tanggal 16 Agustus, lalu tanggal 17 Agustus kita upacara bendera," tandas Sri Lestari.

Secara pribadi, Sri berhara, momentum Kemerdekaan RI dapat menjadi motivasi bagi para siswa agar lebih giat belajar, dan terus bersemangat mengejar cita-cita.

"Saya selaku Wali Kelas 12 IPB secara khusus mendoakan agar anak-anak nantinya bisa diterima di perguruan tinggi berkualitas, baik di Indonesia maupun di luar negeri," pungkasnya.