Kisah Inspiratif, Anak Tukang Parkir Selesaikan Gelar Doktornya di Luar Negeri

 

HAJIUMRAHNEWS.COM – Kisah inspiratif datang dari seorang anak tukang parkir bernama Choirul Anam yang berhasil menyelesaikan gelar doktornya di salah satu universitas ternama di luar negeri.

Choirul Anam menyelesaikan studi doktornya di bidang public policy dalam rentang waktu 3 tahun 4 bulan di Charles University, Praha pada Februari 2023 yang menjadikanya sebagai salah satu lulusan terbaik di universitas tersebut.

Bahkan kelulusannya dalam waktu sangat cepat mendapat pujian dari Prof Arnold Vesely sebagai suatu yang “extremely unusual” mengingat tidak mudah dapat lulus dengan sangat cepat dikampus yang kompetitif di Eropa.

Pelajar yang sering disapa Cak Anam itu mengatakan, meski ia terlahir dalam keluarga yang kondisinya serba kekurangan, dirinya mengaku tetap menunjukkan keuletannya untuk terus giat belajar.

"Hal yang paling saya ingat adalah kalau ingin mendengarkan radio harus bangun jam 4 pagi karena jam 5 listrik sudah mati. Kami juga tinggal di kontrakan berlima bersama paman dan bibi," kenang Anam, Sabtu (19/8/23).

Situasi keterbatasan keluarga tidak menyurutkan semangat Anam. Ia bahkan suskses menyelesaikan studi S1 Akuntansi dan Studi S2 MPKP di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Lanjut Anam, Prestasi yang diraihnya ini tentu tidak didapat dengan mudah karena melalui berbagai usaha dan kerja keras luar biasa

“Kuncinya adalah pantang menyerah dan yakin bahwa setiap usaha baik dan maksimal akan mendapat hasil yang baik dan maksimal pula,” pungkas Anam