UEA mencatat lebih dari 1.700 kasus virus korona baru

0
217
Seorang polisi Emirat menggunakan helm pintar untuk mendeteksi suhu masyarakat sebagai alat untuk melawan penyebaran Covid-19 di antara pengunjung Pameran Buku Internasional Sharjah di Sharjah, timur laut Dubai, pada 4 November 2020

DUBAI: Kementerian Kesehatan dan Pencegahan Uni Emirat Arab mengkonfirmasi 1.723 kasus virus korona baru pada hari Rabu, kantor berita negara WAM melaporkan.

Kasus-kasus baru terdeteksi setelah kementerian melakukan 150.244 tes COVID-19 dalam 24 jam terakhir dan meningkatkan total orang yang terinfeksi sejak dimulainya pandemi menjadi 206.092, badan itu menambahkan.

Kementerian juga telah mengkonfirmasi 1.607 pemulihan lebih dan tiga kematian tambahan, meningkatkan jumlah pasien yang pulih menjadi 183.007 dan jumlah kematian menjadi 665.

Pada hari Selasa, UEA menemukan beberapa kasus orang yang terinfeksi varian virus korona baru di negara itu, kasus pertama yang dikonfirmasi dari mutan COVID-19 yang lebih menular di wilayah Teluk.

Juru bicara resmi pemerintah Omar Al-Hammadi mengatakan pada konferensi pers pada hari Selasa bahwa mereka yang terkena dampak telah melakukan perjalanan dari luar negeri, tanpa menyebutkan di mana atau jumlah kasusnya.

“Mengingat munculnya strain baru virus corona di Inggris, dan dalam hubungannya dengan investigasi berkelanjutan oleh sektor kesehatan, terbukti ada kasus terbatas di dalam negeri dan diterima dari luar negeri,” katanya.