Sukses Kembangkan Waralaba Honey Pok, Dokter Michael Lawanto Juga Punya Klinik Kecantikan

0
131

HAJIUMRAHNEWS.COM – Michael Lawanto sempat terancam tidak lulus sekolah kedokteran karena kondisi ekonomi keluarganya yang menurun. Alih-alih patah semangat, kejadian tersebut malah membawa berkah buat pria kelahiran Surabaya tersebut.

Tekadnya untuk lulus kuliah membuat Michael mulai memutar otak untuk menghasilkan uang sendiri. Dia pun akhirnya memutuskan untuk mulai berbisnis kuliner di Banjarmasin pada 2015.

Setahun kemudian, Michael pun akhirnya lulus pendidikan dokter umum Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Di saat bersamaan dia mulai ekspansi usahanya ke Surabaya. Pasalnya, bisnis kuliner cemilan ayamnya ternyata banyak diminati meskipun baru hitungan bulan.

Hingga pada akhirnya di tahun 2018, dr. Michael memutuskan untuk menjadikan usaha Honey Pok itu dengan sistem bisnis warabala. Keputusan tersebut diambil karena dirinya tidak ingin meninggalkan jiwa kedokteran pasca lulus di 2016. “Di sisi lain saya juga tidak ingin menjual Honey Pok (ke pengelola lain), jadi saya pikir waralaba ini keputusan tepat,”kata dia.

Tidak hanya Surabaya dan Banjarmasin, Honey Pok juga berkembang di kota lain di Indonesia. Setelah 7 tahun usaha tersebut berjalan, Michael mulai mendirikan cabang di Sidoarjo, Malang, Gresik, Banyuwangi, Banjarbaru, Ambon, Kupang, Tegal, dan Mojokerto.

Tekadnya untuk berjalan selaras dengan pendidikan yang ditempuh, dibuktikan Michael dengan membuka klinik kecantikan. Bersama dengan istrinya, Farrah Raktion, Michael membuka klinik dr. MF beauty pada 2020. Nama klinik yang berada di Surabaya tersebut berasal dari inisiasl namanya dan istri.

Jauh sebelum pembukaan tersebut, Michael sebenarnya sudah memulai bisnis kecantikan dengan menggunakan ruangan kecil. Meskipun demikian, usahanya semakin berkembang dan kini klik kecantikannya banyak didatangi pasien mulai dari bupati, anggota dewan bahkan petinggi Polri dan TNI.

 

Sumber: idxchannel.com