FSPP Banten Adakan Sosialisasi Keuangan Syariah dan Wisata Halal

0
66

HAJIUMRAHNEWS.COM–Sebanyak 30 pengurus FSPP Banten dari 8 Kabupaten dan Kota, Pengurus Koprasi Syariah Amanat Nusantara (KSAN) Indonesia dan Pengurus PUB hadiri kegiatan “Sosialisasi Keuangan Syariah Tabungan, Deposito dan Pembiayaan dari BAF Syariah dan Wisata Halal, Umrah dan Haji dari Gaido Travel & Tours” pada Senin (5/01) di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound. Hadir sebagai pembicara KH Anang Azhari Alie, Ketua Presedium FSPP Periode 2021, Dr. Fadlullah Sekjen FSPP, Asep Swarna, Direktur Utama BAF Syariah, dan Nana Sujana, Direktur Gaido Travel & Tours.

FSPP sebagai wadah silaturahim terbesar di provinsi Banten memilik program dakwah melawan rentenir di Banten serta mengedukasi anggota tentang pengelolaan keuangan syariah yang profesional, mulai dari cara membuka tabungan, manfaat tabungan, memaknai uang atau cash flow di pondok pesantren (ponpes).

“Banten terkenal sebagai tanah ulama dan jawara sejak dahulu menjadi potensi desitinasi wisata religi di Banten yang harus terus digaungkan, demi terwujudnya Banten Destinasi Wisata Halal Dunia melalui program Wisata Halal (WH) yang telah dilaunching beberapa waktu lalu oleh Gaido Travel sebagai inisiator.” Ujar Nana Sujana

FSPP berperan melalui santri-santri yang telah lulus dan mencari ilmu di luar negeri menjadi Duta Wisata Halal Banten di kancah internasional.

“Kegiatan ini menjadi sangat penting dan bersejarah di kala Indonesia bahkan dunia sedang mengalami resesi justru FSPP Banten mengambil peran agar ponpes mandiri dengan cara belajar manajemenkeuangan syariah dari para ahlinya.” ujar Ustad Uung yang saat ini menjabat Ketua Departemen Ekonomi FSPP.

Ponpes di Banten harus kuat santri sehat Indonesia kuat, program ini sejalan dengan program pemerintah pusat membangun ekonomi syariah dan ketahanan pangan berbasis pondok pesantren dan komunitas.

Mengutip ungkapan pakar ekonomi syariah asal Banten, Muhammad Hasan Gaido. Tujuan mulia melahirkan karya karya besar untuk terwujud Banten Maju, Banten Juara dan Masyarakatnya sejahtera dengan bingkai iman dan taqwa. Menjadi asas berbagai elemen untuk mengikatkan diri sehingga mampu komunikasi, koordinas dan kolaborasi di dalam Strategi ABG Cantik (Academy, Business, Goverment & Community).

“Saya melihat para pengurus FSPP se-Banten antusias karena program ini sangat tepat dan benar niatnya sudah dapat pahala apalagi kalau dijalankan mendapat pahala dan manfaat” ungkap Hasan.(RED)