SOFT LAUNCING GAIDO TRAVEL CABANG KUDUS “MENANG MELAWAN COVID-19”

0
3072

HAJIUMRAHNEWS.COM—Gaido Travel resmi hadir dan beroperasi di Kudus, Jawa Tengah setelah pada, Kamis (23/04) Muhammad Hasan Gaido (MHG) Founder dan CEO Gaido Group membuka langsung secara virtual atau online via Zoom, peresmian cabang Gaido Travel ke-37 ini. Turut hadir dalam acara ini Direktur Gaido Travel & Tours, Nana Sujana, Komisaris Gaido Travel Cabang Kudus, Ekawati Rahayu Ningsih, Komisaris dan Direksi BAF Sayariah, Muhammad Fikri, Asep Suwarna dan Depi Rusnandar, serta Kepala-Kepala Cabang Gaido Travel; mulai dari Jakarta, Banten, Palembang,  Semarang, Bandung, Cianjur, dll.

Visi Gaido Group “Inovasi Tanpa batas” dan Gaido Travel to be #1, pada kondisi saat ini menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi dengan menerapkan strategi yang extraordinary. Gaido Travel alih-alih menyerah pada ancaman krisis yang terjadi, justru mengagendakan empat peresmian cabang baru, termasuk hari kemarin tanggal 23 April 2020, Launching Gaido Cabang Kudus dengan tema “Gaido Travel Menang Melawan Covid-19”

Boleh jadi Gaido Travel tampil sebagai pemenang dari krisis ekonomi dan persaingan bisnis travel agent karena dampak Covid-19 paling besar menghantam bisnis di sektor pariwisata seperti penerbangan, perhotelan,  kawasan wisata, restoran dan travel agent. Semua perusahaan stop tidak bisa bergerak dengan serangan Covid-19. Namun bagi Gaido Travel yang sudah melakukan penutupan operasional kantor sesuai instruksi pemerintah untuk menerapkan Work From Home (WFH) mulai 16 Maret 2020 sampai sekarang  bukan berati harus tutup semua aktivitasnya, ada beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan secara online di antaranya melakukan pembukaan Kantor Cabang Kudus secara online tanpa mengurangi suasana khidmat dan kemeriahannya.

Rangkaian acara soft launching dimulai oleh Ustadz Tomy Eka Purnama, bertindak sebagai MC, kemudian dilanjutkan sharing session alumni haji Gaido Travel 2019, yaitu Bapak H.Irwan yang menyampaikan bahwa sangat bangga dan terkesan serta beruntang bisa berangkat haji bersama Gaido Travel, Insyaallah akan berangkat umrah Bersama Gaido Travel membawa orang tua dan keluarga ketika nanti kondusi sudah semakin kondusif.

Selanjutnya sambutan Gaido Travel Cabang Kudus yang diwakili oleh Dr. Eka Wati Rahayu Ningsih, yang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa sangat beruntung bisa menjadi bagian dari Gaido Travel  dan juga Gaido Group yang memiliki ekosistem haji dan umrah bahkan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

“Ucapan terima kasih kepada Bapak Muhammad Hasan Gaido selaku Founder Gaido Group yang selalu mendukung kami, dan dikesempatan ini bersedia hadir dalam soft launching Gaido Travel Cabang Kudus. Terima Kasih kepada Bapak Nana Sujana, Direktur Gaido Travel dan rekan-rekan Kepala Cabang Gaido Travel se-Indonesia, mitra usaha Gaido Travel, BAF Syariah, Kandepag dan para calon jamaah” ungkap Eka.

“Semua legalitas dan kantor cabang Kudus sudah lengkap, kami tahu brand Gaido Travel sangat besar sehingga kami hanya mau buka apabila semual sudah siap dan saat ini kami sangat siap sehingga dengan izin Allah Swt. di dalam momentum soft launching ini sudah ada 25 jamaah terdaftar semoga nanti bisa bertambah lagi.” tutup Eka.

Nana Sujana dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada manajemen Gaido Travel Kudus, atas peresmian pembukaan cabang Kudus, semoga sukses dan terus bertumbuh kembang.

“Gaido Travel perusahaan yang mengusung “Hajj, Umrah and Halal Travel No 1 in Indonesia” juga telah resmi tersertifikasi International Standart Organization (ISO) 9001:2015  dan KAN sebagai bentuk karya nyata dalam pengelolaan perusahaan dengan tata kelola yang baik sehingga mendapat prestasi atau penghargaan dari instansi yang kompeten baik nasional maupun internasional. Ini salah satu modal yang menjadi kekuatan untuk memenangi persaingan pasar saat ini.” Jelas Nana dalam sambutannya.

“Kami sudah menyiapkan produk dan program setiap tahunnya baik itu umrah, haji dan halal travel dalm dan luar negeri. Saat ini perlu di pahami bahwa dengan adanya pandemic Covid-19 ini, Gaido Travel hanya tidak, memberangkatkan baik umrah maupun halal travel dan kemungkinan juga haji tahun ini sehingga semuanya distop tidak ada penerbangan yang melayani perjalanan, namun harus dipahami Bersama bahwa kegiatan pemasaran dan pendaftaran haji khusus, umrah dan halal travel di Gaido travel terus berjalan, karena pendaftaran haji regular saja waiting list mencapai 15-40 tahun, dan haji khusus sudah ada yang 7 tahun. Adapun pendaftaran umrah bisa secara langsung seperti normalnya atau melalui program tabungan atau pembiayaan  umrah, bekerja sama dengan mitra bank yang ditunjuk.” Nana menambahkan.

Sebelum berlanjut kepada seremoni pembukaan cabang, didahului dengan Keynote Speech, Muhammad Hasan Gaido dengan topik “ Gaido Travel Menang Melawan Covid-19”.

Diawali penyampaian data terupdate penyebaran Covid-19 di dunia bahwa per tanggal 22 Apri 2020, lebih dari 200 negara telah terpapar pandemic Covid-19 dan sebanyak 2.637.716 lebih orang terinfeksi, 184.223 orang meninggal dan sembuh sebanyak 717.790 orang. Sementara di Indonesia tercatat 7.418 terinfeksi, 636 meninggal dan 913 kembali sehat.

Covid-19 ini tidak hanya jadi ancaman kesehatan  kita, tapi lebih besar dari pada itu juga memberi dampak luar biasa di bidang social-budaya, keagamaan, ekonomi dan keuangan. Krisis ekonomi menyebakan  adanya ancaman PHK karyawan besar-besaran, karena operasional perusahaan berhenti bahkan gulung tikar, dan ini  terjadi di sektor berbagai bidang khususnya bidang pariwisata termasuk di dalamnya travel agent. Gaido Travel berkomitmen tidak akan ada PHK karyawan dan perusahaan dapat terus beroperasi dengan membuktikan adanya pembukaan kantor cabang baru di musim pademik Covid-19 ini; dimulai dari Kudus, selanjutnya  Semarang, Kota Bandung, Majalengka dan Banten.

Saat ini populasi dunia lebih dari 7.3 milyar dan muslim sebanyak 1.8 milyar sebagai market share. Sementara Indonesia terdiri dari 270 juta  penduduknya dan Muslim sebanyak 234 juta sehingga menjadi populasi muslim no 1 di dunia. Tersebar di 34 provinsi, 416 kabupaten dan 98 di  Kotamadya  Serta 7.024 kecamatan.

Gaido Group sudah memiliki sistem manajement Triangle yang didasari dari rukun Islam yaitu diitikadkan dengan hati, diucapkan dengan lisan dan dilakukan dengan perbuatan yang kemudian diterjemahkan ke dalam manajement bisnisnya; divisi Sales&Marketing, Divisi Operasional & Produk, dan Divisi Administrasi & Keuangan.  Gaido Group menerapakan 5 pilar kesuksesan yang didasari dari rukun Islam yaitu syahadat, shalat, zakat, puasa dan haji yang kemudian  diterjemahkan dalam yaitu langkah-langkah sukses dimulai dari: 1) Perencanaan yang matang, 2) Target yang jelas 3) Strategi yang Ampuh, 4) Team work yang solid, dan 5) Pribadi unggul atau profesional.

Gaido Group hadir dengan tagline “Intergrated Syariah Business Corporate” telah membuat landasan perusahaan dengan sistem ekonomi Syariah;  “Modal secukupnya dan Untung sewajarnya”. Lebih lanjut lagi, Gaido Group telah membuat ekosistem haji dan umrah di Indonesia yaitu Gaido Travel sebagai penyelenggara haji dan umrah, BAF Syariah sebagai bank syariah penerima tabungan umrah, haji dan pembiayaan. Banten Restoran adalah sebagai penyedia layanan makanan halal untuk calon jamaah haji dan umrah. Kemudian Bisnis Bandung adalah perusahaan garmen untuk penyediaan perlengkapan jamaah haji dan umrah. Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound untuk tempat penyelenggaraan manasik dan gathering alumni, dan Media Haji Umrah untuk pemberitaan kegiatan haji dan umrah serta khazanah Keislaman.

“Jiwa pemenang akan selalu mencari jalan. Dibalik kesulitan pasti ada jalan keluarnya, karena kadang kita merasa tidak sanggup dengan beban penderitaan saat ini namun Allah Swt. tahu kita sanggup untuk melewatinya hanya perlu maksimal usaha dan berdoa. Diberbagai kesempatan ketika memberikan kuliah-kuliah umum di berbagai kampus, saya selalu menyampaikan motto hidup saya yaitu; Hidup hanya sekali jadilah yang berarti! Hidup adalah pilihan sukses atau sukses!. Maka dengan ini sembari mengucapkan Bismillahirohmanirrohim, Gaido Travel Cabang Kudus, RESM dibuka.” Tutup Hasan Gaido.

—————————————————————————————————————

Kepada seluruh calon jamaah haji, umrah dan halal travel di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mari niatkan dan rencanakan perjalanan ibadah dan wisata Anda dengan memilih Gaido Travel sebagai “Mitra Setia Travel Anda” bisa dengan datang langsung ke Kantor Cabang Gaido Travel Kudus di Jl. Kapas Raya No.9, Tumpangkrasak, Megawon, Kec. Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59349, Indonesia atau info lebih lanjut dengan menghubungi Call Center  0852 9080 9226 atau daftar melalui website resmi www.gaidotravel.com