PUB PANDEGLANG ADAKAN REKER PERDANA, FOKUS KONTRIBUSI WUJUDKAN PANDEGLANG SEJAHTERA

0
183

HAJIUMRAHNEWS.COMPerkumpulan Urang Banten(PUB) Pandeglang adakan Rapet Kerja (RAKER) ke-1, hadir dalam kegiatan ini Waketum Bidang Organisasi dan Keanggotaan,  Ki Embay Mulya Syarif, Waketum Bidang Perencanaan dan Anggaran, Ki Hasan Gaido, Waketum Bidang Sosial dan Agama, Ki Anang Rahmatullah, Waketum Bidang Hukum dan Advokasi, Ki TB Sukatma, Ketua PUB Pandeglang, Wawan Ridwam berserta seluruh jajarannya, di Kawasan Wisata Tanjung Lesung, Pandeglang, pada Minggu, (07/02).

Raker ke-I kali ini mengangkat tema “Konsolidasi Internal Kontribusi Optimal Pandeglang Sejahtera Maksimal”

Ki Embay dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran PUB di Banten adalah sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan visi Banten Baru, Banten Bangkit, Banten Juara dalam Bingkai Iman dan Taqwa.

“Sebagai mitra pemerintah, mari melalui PUB kita ber-eksis dan ber-eksistensi dalam membantu pemerintah menjalankan program-progamnya untuk membangun Banten, siapapun pemimpinnya”  Ujar Ki Embay.

“Kita akan terus geloran PUB di manapun, karena anggota PUB adalah orang yang lahir di Banten dan tinggal  Banten, orang yang lahir di Banten dan tidak tinggal di Banten tapi di luar Banten bahkan di luar negeri, bukan keturunan orang Banten tapi tinggal di Banten dan mengabdi di Banten. Mari kita jaga dan rawat PUB ini.” Tutup Ki Embay.

Tujuan diadakannya Raker ini menurut Ketua PUB Pandeglang, Wawan Ridwan adalah untuk mengoptimalisasikan peran bidang-bidang agar terkonsolidasikan secara internal, lalu mewujudkan kemandirian PUB Pandeglang yang selalu mengedepankan kemitraan dengan pemerintah ataupun institusi, dan lembaga lainnya.

“Terpenting dari pada itu, Saya berharap kebersamaan PUB Pandeglang dengan pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Pandeglang, menjadi mitra strategis dalam pembangunaan Banten baik dengan sumber daya manusianya maupun dengan kontribusi teknis yang terarah, terukur dan terencana.” tutup Wawan.

Dalam kegiatan ini terdapat sesi pembacaaan Surat Keputusan dan Pelantikan kepengurusan PUB Pandeglang masa bakti 2020-2024. Ke depan PUB akan terus berkembang di kota-kota besar di Indonesia, bahkan luar negeri.

Festival Selat Sunda 2020

Bersamaam dengan PUB Pandeglang adakan Rapet Kerja (RAKER) ke-1, PUB Pandeglang juga menggelar Seremoni Puncak Festival Selat Sunda 2020.

Waketum PUB Bidang Perencanaan dan Anggaran, Ki Hasan Gaido, hadir  memberikan sambutan sekaligus membuka Gelaran Seremoni Puncak Festival Selat Sunda 2020 yang dihadiri para finalis  dan peserta mulai dari dalam Banten, dan di luar Banten seperti Nusa Tenggara Timur, Jakarta, Lampung dan Sumatera Selatan.

“Tanjung Lesung masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Mari kita dukung kebangkitan Pariwsata Indonesia  dengan berwisata ke Banten. Kekayaan sektor pariwisata yang menjadi daya tarik wisatwan salah satunya adalah dangdut yang merupakan musik khas Indonesia yang patut kita banggakan, karena tidak kalah potensinya dengan K-Pop dari Korea Selatan dan Rock dari Amerika.” Ujar Ki Hasan.

Ki Hasan Gaido berharap dengan suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini dapat turut mendukung peningkatan aktivitas ekonomi khususnya di Pandeglang. Apalagi di 2021 ini dengan selesainya pembangunan Tol Serang-Panimbang menjadi angin segar untuk Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, agar akses mudah dengan waktu lebih efisien dan aktivitas ekonomi kreatif terus tumbuh melalui pariwisata.

“Ini bukti komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk mendukung pariwisata di Banten. Banten yang kaya dengan pariwisata, budaya, dan sejarahnya, seperti Kesultanan Banten. Semoga di kesempatan berikutnya kita bisa mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, untuk datang ke Banten, agar kita, akademisi, bisnis, government, dan community untuk sama-sama  mendukung mewujudkan Banten Destinasi Wisata Halal Dunia.” Tutup Ki Hasan, pemilik Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound ini.

Selamat dan Sukses unutk PUB Pandeglang yang telah mampu mengadakan Festival Selat Sunda 2020 ini secara mandiri, dan mampu mengkoordinasikan kepada semua pihak. (AMM)