PERESMIAN GAIDO TRAVEL & TOURS CABANG SEMARANG DI MASA PANDEMI COVID 19

0
765

HAJIUMRAHNEWS.COM—Gaido Travel telah resmi hadir dan beroperasi di Semarang, Jawa Tengah, setelah pada Rabu (26/08) dilaksanakan peresmian pembukaan cabang Gaido Travel ke-59 ini oleh Muhammad Hasan Gaido (MHG)  selaku Founder Gaido Travel dan dihadiri juga oleh H. Zainal Fatah, S. Ag, M.S.I selaku  Kasi Bina Penyelenggaraan Umrah dan Haji Khusus yang  mewakili Kanwil Depag, Jawa Tengah, Nana Sujana selaku Direktur Gaido Travel, Asep Suwarna selaku Direkur BAF Syariah, K.H Anang Rikza Masyhadi selaku Pimpinan Pondok Pesantren modern Tazakka, Pembimbing Haji dan Umrah Gaido Travel, Ustadz Tommy Eka Purnama, S.Ag. Ustadzah Nyai Hj. Latifah Zoemri, Pimpinan Pondok Pesantren al-Falah, Salatiga, Ustadz Marwan atau dikenal juga dengan Panggilan Gus Muh Pimpinan Pesantren Riyadhus Shalihin dan Bambang Suparno selaku Kepala Cabang Gaido Travel Semarang.

Acara peresmian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan selanjutnya sambutan Kepala Gaido Travel Cabang  Semarang.

“Peresmian Cabang Gaido Travel Semarang ini dilaksanakan masih dalam suasana kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dan Tahun Baru Islam 1442 H, dalam momen-monen yang sangat baik ini, kami  bersyukur dalam kondisi Pandemi Covid 19 ini di mana dunia pariwisata sedang tiarap, karyawan pada di-PHK. Kami justru dapat membuka kantor cabang Gaido Travel di Semarang. Dibuka tidak dengan secara virtual namun secara Langsung namun sesuai prosedur protokoler kesehatan Covid-19.” Ujar Bambang di dalam sambutannya.

“Saya bergabung dengan Gaido travel karena perusahaan yang memberikan peluang kesempatan untuk membuka usaha dan membuka lapangan pekerjaan dengan legalitas di utamakan dan manajemen sangat profesional dan telah tersertifikasi Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan ISO 9001:2015 dan saya sangat bangga sebelum peresmian kantor cabang Semarang ini, pada 22 Agustus 2020 kemarin, Gaido Travel di masa pademi Covid 19 dengan  momentum HUT ke 75 RI dan Tahun Baru Islam 1442 H. Gaido travel mendapatkan rekor MURI pemberi voucher haji, umrah dan halal travel terbanyak se-dunia sebanyak 75 juta lembar.” Ungkap Bambang lagi.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Hasan selaku  founder Gaido Travel dan Pak Nana selaku Direktur serta kepada semua tamu undangan yang hadjr dalam pembukaan Gaido Travel Cabang Semarang dan kami mohon bimbingannnya dari Kanwil Kemenag agar kami melakuan usaha dengan baik dan benar.” Tutup Bambang.

Selanjutnya sambutan dari Nana Sujana selaku Direktur Gaido Travel. Dalam kesempatannya Nana Sujana mengungkapkan bahwa Gaido Travel resmi terdaftar di Kementerian Agama sebagai penyelenggara haji khusus dan umrah resmi (izin PIHK: 786 dan izin PPIU: 687, Di samping itu, Gaido Travel tercatat sebagai anggota dari IATA (International Air Transport Association), ASITA (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies), HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji), AUMI (Asosiasi Usaha Menengah Indonesia), AFI (Asosiasi Franchise Indonesia), anggota Kadin Indonesia dan sebagai provider visa.

“Saya mengucapkan selamat kepada manajemen Gaido Travel cabang Semarang atas peresmian pembukaannya, semoga sukses dan terus bertumbuh kembang. Cabang semarang merupakan cabang franchise kami ke-59 dan Alhamdulilah sudah mendapatkan izin oprasional dari Kanwil Kemenag, Jawa Tengah. Kami sebagai provider visa sehingga ke depannya pemberangkatan cabang yang berada di Jawa Tengah akan di berangkatkan langsung dari bandara Semarang ke Jeddah dan Madinah dengan maskapai penerbangan Garuda dan Citylink. Pada intinya Gaido Travel dengan pengalaman operasional 18 tahun, kami siap melayani paket haji, umrah dan halal travel apapun sesuai kebutuhan para jamaah.” Tutup Nana Sujana.

Selanjutnya sambutan dari Muhammad Hasan Gaido (MHG) selaku CEO dan Founder Gaido Group.

“Dengan resminya Gaido Travel Cabang Semarang semoga memberikan keberkahan buat Pak Bambang dan keluarga sebagai Kepala Cabang dan masyarakat muslim wilayah Jawa Tengah pada khususnya, dan masyakarat Indonesia pada umumnya. Sesuai niat awal Gaido Travel hadir untuk menjadi pilihan jamaah yang inign beribadah haji, umrah dan halal travel sebagai mitra dan pelayanan terbaik sesuai aturan. Gaido Travel merupakan baigian dari Gaido Group dan saat ini hadir Direktur Utama Bank BAF Syariah, Pak Asep Suwarna  yang siap memfasilitasi pembuakan tabungan haji, umrah dan perjalanan wisata halal.” Ungkap Hasan Gaido.

Kemudian sambutan dari H. Zainal Fatah, S. Ag, M.S.I selaku  Kasi Bina Penyelenggaraan Umrah dan Haji Khusus yang  mewakili Kanwil Depag, Jawa Tengah.

“Selamat kepada Pak Bambang selaku Kepala Gaido Travel Cabang Semarang, semoga sukses, penuh berkah dan terus berkembang. Kami, Kanwil di Jawa Tengah membawahi 35 Kabupaten/Kotamadya. Populuasi Jawa Tengah saat ini sekitar 38 juta orang. Saya pada kesempatan ini mengingatkan pada masyarakat agar jangan daftar umrah dan haji ke travel yang menerapkan sistem MLM karena bertentangan dengan aturan dan sudah terbukti telah menelantarkan jamaahnya. Maka dari itu lebih baik menabung umrah atau haji dulu di melalui counter service poin Bank BAF Syariah di Gaido Travel Cabang Semarang ini” ujar H. Zainal.

Selanjutnya ceramah dari K.H Anang Rikza Masyhadi, yang merupakan Pimpinan Ponpes Modern Tazakka, Batang  menyampaikan bahwa haji dan umrah memiliki semangat dan filosofi hijrah dan kemanusiaan.

“Umrah ke umrah adalah penebus dosa dan haji yang mabrur tidak ada balasan kecuali surga. Maka setiap jemaah umrah  dan haji diajarkan untuk meresapi spirit hijrah untuk lebih baik dan dengan memberikan makan kepada dhuafa sebagai bukti kepedulian kemanusiaan kita. Gaido travel bukan lagi to be number 1 tapi is number 1 karena sudah mendapatkan penghargaan dari berbagai lembaga termasuk rekor MURI pada 22 Agustus yang lalu dalam rangkaian acara Reuni Akbar di mana saya juga sebagai pemberi ceramah dalam kegiatan tersebut.” Ungkap Kyai Anang.

Untuk layanan reservasi Gaido Travel Cabag semarnag bisa datang langsung ke kantor yang beralamat di Jalan Bayam V No.9, RT 4 RW 7, Sendangguwo, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50273 atau menghubungi Call Center 082138112916, e-mail: gaidotravelsemarang@gmail.com atau kunjungi website www.gaidotravel.com