One Day Trip dari Baduy Outbound hingga Kaduberuk Cinta

0
98

HAJIUMRAHNEWS.COM, Serang Banten – Keseruan One Day Trip dari Baduy Outbound hingga Kaduberuk Cinta dalam upaya membuat Destinasi wisata di Serang, Banten untuk mengenalkan Banten kepada dunia luar.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Mohammad Rikza, Direktur Baduy Outbound yang telah menggelar One Day Trip perjalanan dari Wisata Halal Baduy Outbound hingga Kaduberuk Cinta pada Kamis, 16 September 2021.

“Perjalanan dimulai dari kawasan Wisata Halal baduy outbound, baros Serang Banten melintasi perkampungan dengan panorama persawahan berbukit dan kebun Melinjo. Team kemudian singgah sejenak di Kopi mewah untuk melihat view Gunung Karang dan perbukitan Gunung Tukung Gede dan Gunung Agung di Mancak dan Gunungsari,”ujarnya Jum’at (17/09/2021).

Diceritakan Mohammad Rikza trip begini sangat mengasikan, perjalanan kemudian dilanjutkan melintasi jalan raya sekitar 2 km sebelum masuk ke jalan desa dengan tanjakan yang terjal dan panorama persawahan terasering di Pabuaran.

Selanjutnya team masuk jalur hutan di Kampung Birai dengan tujuan Danau Biru Cibanten merupakan hulu sungai Cibanten yang airnya mengalir sampe ke keraton Banten di Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Setelah menikmati jalan berlumpur sebagai tantangan Team OffRoad lalu menuju Danau Biru Cibanten kemudian singgah sejenak dan melanjutkan perjalanan untuk rehat dan makan siang di kampung Cisaat MTs kecamatan Padarincang.

Perjalanan dilanjutkan lagi ke sungai Cikalumpang untuk melihat potensi wisata arus deras disana. Hari menjelang sore team masih betah menikmati suasana sungai yang nyaman dengan air yang bersih dan arus yang sangat bersahabat sambil menikmati petang dengan suguhan kelapa muda yang disediakan secara dadakan oleh petani di sana.

Kemudian kata dia, team menuju destinasi terakhir yaitu turun Kacida ‘Kaduberuk Cinta Damai’ di Desa Padarincang. Di sungai yang unik ini team bermain offroad di sungai dengan lantai hamparan batu koral yang kokoh di badan sungai dengan aliran air yang sangat jernih.

“Setelah itu, melepas senja team berdikusi banyak hal soal pengembangan wisata kolaboratif lintas destinasi di Kabupaten Serang dengan melibatkan ABG Cantik akemdemisi, bisnis, giverman dan comunitas,”ungkapnya.

Hadir dalam one day trip tersebut adalah Muhammad Hasan Gaido selaku team leader dari Gaido Foundation, Bagja Saputra, Kabid Pemasaran Disparpora Kabupaten Serang beserta Wipi Yuningsih, Kasi promosi wisata, Mohammas Rikza Direktur Baduy Outbound dan Nadia Khairunnisa dan Jesy Ermia Labora Mahasiswi STIPAR Bandung yang sedang penelitian soal Manajemen Wisata di Kabupaten Serang.

Selanjutnya Tatang Sukarta selaku lokal guide bersama team supercamp outbound yaitu Ikhvan Rivani, Abdul Rozak, Rosalia dan beberapa anak yang sedang dibiasakan bermain di alam terbuka. *(Red)