Melaui momentum Reuni Akbar dan Tahun Baru Islam 1442 H, Gaido Grup Mengajak Masyarakat Berwakaf Saham

0
288

HAJIUMRAHNEWS.COM–Suksesnya peraihan Rekor MURI oleh Gaido Travel dengan Rekor voucher terbanyak yakni 75 juta voucher diskon untuk perjalanan Haji, Umroh dan Wisata Travel pada Sabtu (22/08).

Gaido Travel juga mengajak para alumni dan calon jamaah haji dan umrah untuk melakukan wakaf saham bersama dengan Gaido Grup.

Hal itu disampaikan oleh Muhamad Hasan Gaido , selaku CEO Gaido Grup pada momentum Reuni Akbar Alumni Haji dan Umrah di Banten Resto, pada Sabtu (22/08) kemarin.

“Kita bersama-sama dan bersinergi untuk mencapai pada momentum 100 tahun Indonesia merdeka pada tahun 2045, Indonesia dapat menjadi sentral ekonomi syariah dunia, sesuai visi Gaido Group 2045,” ucap Hasan Gaido.

Senada dengan Hasan Gaido, yakni KH. Anang Rizka Mashadi selaku pengasuh Ponpes Modern Tazzaka , juga mengajak para alumni Haji, Umrah dan mitra Gaido di Indonesia dan di luar negeri agar mulai ke sistem ekonomi dan keuangan syariah.

“Mulailah sistem bisnisnya dengan sistem syariah karena ada keberkahan di dalamnya karena perintah Allah. Ada keuntungan secara bisnis dan mendapatkan keberkahan,” ungkap KH. Anang dalam virtual zoom pada Reuni Akbar 22 agustus 2020.

Tambahnya , sistem ekonomi syariah ini menggunakan modal secukupnya untung sewajarnya. Secara peraktek bisnisnya ekonomi syariah menghadirkan Allah SWT didalamnya, yaitu karena setiap transaksi adanya akad dan ridha Allah SWT.

“Karena ibadah itu tergantung pada suatu niat, sehingga kalau semua yang dilakukan karena ibadah kepada Allah dan saling ridho sesama manusia maka disitu akan keberkahan dari Allah akan turun kepada kita,” terang KH. Anang.

Selain dari konsep keuntungan , ekonomi syariah juga adanya kekuatan ekonomi islam yakni, Ziswaf atau Zakat Infak Sodakoh dan Wakaf.

“Untuk mengembangkan potensi ini agar ditingkatkan mari dan dimulai dari momentum tahun baru hijriah 1442 H,” ajaknya.

“Saya mengajak kepada semua kaum muslimin di dunia khususnya di indonesia lebih khusus lagi kepada alumni haji dan umrah serta calon jamaah haji dan umrah, bahwa potensi zakat dan wakaf kita sangat besar karena populasi indonesia sudah masuk 275 juta orang dan muslim sekitar 234 juta lebih,” ucap KH. Anang.

Ditambahkan lagi , dengan Ziswaf dan Wakaf Saham ini bisa dimulai melalui wakaf tunai melalui Yayasan Tazakka, karena Yayasan Tazakka sudah mendapatkan wakaf saham di Gaido Travel senilai Rp. 1. 5 milyar. Sehingga masyarakat tinggal ikut wakaf saham dimulai dari nilai Rp. 10.000,- perlembar.

“Apabila setiap orang wakaf tunai Rp. 1 juta seumur hidupnya dari mencicil Rp. 10.000 maka dengan target 1 juta orang, akan terjadi transaksi Rp. 1 Triliun,” sambung KH. Anang Rizka.

Dijelaskan olehnya jika program wakaf tersebut nantinya akan disalurkan untuk membantu anak anak yatim ,membantu fakir miskin, program beasiswa anak sekolah, permodalan untuk UMKM muslim dan bantuan pembayaran hutang bagi kaum muslimin yang terlilit hutang oleh rentenir.

Seperti diketahui wajaf saham juga sudah dilakukan oleh Gaido Grup , melalui holding company-nya, PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Arta Fisabililah dengan mewakafkan sebagian saham ke Majelis Ulama Indonesia di Cianjur dan Yayasan Dompet Dhuafa.

“Ancaman wabah covid 19 ini dan masa pandemiknya membuat kita takut, tatanan dunia berubah di era new normal ini , tapi itu ada hikmannya adalah kita diminta dekat denga keluarga dan perbaiki ibadah kita karena sakit bahkan kematian sangat dekat sehingga kita lebih mengenal Allah,” tutup KH Anang Rizka.

KH. Anang Rizka juga menyebut Gaido Adalah Nomor Satu bukan akan menjadi nomor satu lagi. (HMI)