KYAI MA’RUF AMIN ULANG TAHUN KE-78, HASAN GAIDO SAMPAIKAN DOA INI

0
2468

HAJIUMRAHNEWS.COM-Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Kyai Ma’ruf Amin hari ini berulang tahun ke-78, Kamis (11/3/2021). Hari ulang tahun Wapres bersamaan dengan hari besar Isra Mi’raj 1442 Hijriah.

Ucapan selamat di antaranya disampaikan Founder & CEO Gaido Group, Muhammad Hasan Gaido.

“Saya dan seluruh insan di Gaido Group pada momentum milad ke-78 tahun ini, turut mendoakan semoga Abah Kyai Ma’ruf Amin selau sehat dan barokah serta menjadi inspirasi untuk masyarakat Indonesia khususnya para santri Indonesia,” Ujar Hasan Gaido

Hasan Gaido menceritakan dirinya di berbagai kesempatan ketika berkunjung ke rumah Kyai Ma’ruf Amin sebelum menjadi Wakil Presiden, banyak menerima wejangan khususnya tentang ekonomi Syariah.

Hasan Gaido juga mendampingi Kyai Ma’ruf Amin ketika beliau turut membersamai berdirinya Perkumpulan Urang Banten (PUB) di Serang, Banten pada 21 Juli 2018 silam.

Banyak pandangan dan petuah Kyai Ma’ruf Amin menjadi inspirasi dan motivasi Hasan Gaido menjalankan bisnisnya di Gaido Group, sebagai ekosistem ekonomi syariah yang akhirnya menjadi visi Gaido 2045 yaitu Indonesia Sentral Ekonomi Syariah Dunia.

“Saya bangga menjadi santri karena ada seorang santri yang mampu mengabdi untuk negeri dan berkhidmat untuk umat dengan jabatan Wakil Presiden Republik Indonesia.” Ungkap Hasan Gaido.

Sekilas Profil Kyai Ma’ruf Amin
Kyai Ma’ruf Amin lahir di Kota Tangerang, Banten pada 11 Maret 1943. Dia adalah cicit dari Syekh Muhammad Nawawi al-Jawi al-Bantani, ulama besar dari Indonesia yang pernah jadi Imam Besar Masjidil Haram dan mengarang beberapa kitab.

Kyai Ma’ruf Amin muda banyak menghabiskan waktu dengan belajar ilmu agama. Dia besar dalam lingkungan pesantren.

Setelah menamatkan Sekolah Rakyat (SR) Kresek dan Madrasah Ibtidaiyah Kresek, Tengerang pada 1955, dia melanjutkan pendidikan ke Madrasah Tsanawiyah Pesantren Tebuireng, Jombang kemudian Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Tebuireng lulus pada 1961.

Kyai Ma’ruf Amin belajar lagi di pesantren di Banten lalu melanjutkan kuliah ke Fakultas Ushuluddin Universitas Ibnu Chaldun, Bogor.

Dunia politik sendiri sebetulnya bukan hal baru bagi Kyai Ma’ruf Amin. Ia memiliki pengalaman yang panjang di jabatan publik. Kyai Ma’ruf Amin tercatat selama 7 tahun menjabat sebagai Anggota Dewan Presiden 2007-2014. Kyai Ma’ruf Amin juga sempat menjadi legislatif dari tahun 1971 hingga 1999 dan aktif di organisasi kemasyarakatan sejak tahun 1964. (RED)