Kota Serang Masuk PPKM Level 4

0
50

HAJIUMRAHNEWS.COM — Seiring dengan adanya perubahan istilah dari PPKM darurat ke PPKM Level 1, 2, 3, dan 4, pemerintah pusat memasukan Kota Serang ke level 4. Level 4 adalah level tertinggi.

Asda I Kota Serang Anthon Gunawan mengungkapkan, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Kota Serang sendiri masuk dalam kategori PPKM level 4. Kota Serang masuk ke level 4 bersama dengan Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Level 4 adalah level tertinggi di PPKM ini,” kata Anthon, Rabu (21/7/2021).

Masih menurut Inmendagri 22, adapun Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, dan Kota Cilegon masuk ke dalam PPKM Level 3.

Anthon mengatakan, tidak ada perbedaan antara PPKM darurat dan PPKM level 4. Semua aturan tetap sama seperti pada PPKM Darurat. Sehingga, aturan yang diberlakukan di Kota Serang sama seperti pada saat PPKM darurat diberlakukan pada 3 Juli sampai 20 Juli lalu. Adapun PPKM level 4 hanya berlaku selama lima hari dari 20 Juli sampai 25 Juli.

“Jadi untuk Kota Serang belum ada relaksasi karena aturannya masih yang lama,” kata Anthon.

 

 

Sumber: bantenraya.com