Kopnus Kucurkan Pinjaman Dana Talangan Haji dan Umrah Rp 1,5T

0
1659

travel-umrohHAJIUMRAHNEWS – Koperasi Nusantara (KopNus) bekerjasama dengan Bank Kesejahteraan akan memberikan layanan penyaluran pembiayaan penerusan (pinjaman chanelling) kepada nasabah. Salah satu kerjasamanya dengan memberikan kredit berupa talangan haji dan umrah. Selain itu akan ada juga kredit pensiunan dan personal loan.

“Kita berharap penyaluran dana talangan haji dan umrah ini bisa mencapai Rp 1,5 triliun sepanjang tahun ini,” kata Ketua KopNus Firman Zen Sumawidjaja, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Firman, program talangan haji ini telah dibuka sejak setahun silam. Pada tahun lalu, penyaluran kredit dari program ini telah menembus sekitar Rp 5 miliar. Dana tersebut sudah dialokasikan kepada seribu lebih nasabah. “Jumlah ini sebenarnya masih terlalu kecil,” katanya.

Direktur Utama Bank Kesejahteraan Sasmaya Tuhuleley menyatakan, kerja sama ini akan menguntungkan masing-masing pihak. Dengan adanya kerjasama ini, ia meyakini dana pinjaman nasabah Kopnus akan menjadi lebih dan bank mendapatkan protofolio lebih berkualitas serta efisiensi.

“Penandatanganan kerjasama ini diharapkan bisa membuka pasar kami lebih luas lagi karena KopNus sebagai mitra memiliki 108 kantor layanan di seluruh nusantara yang memudahkan bank melakukan proses pemberian kredit kepada nasabah,” ujarnya. (hai)