Kementerian Haji Arab Saudi meluncurkan kartu pintar baru untuk jamaah

0
208
Kartu pintar akan dikelola melalui pusat kendali terpadu untuk semua layanan

JEDDAH: Kartu pintar baru akan disediakan bagi jamaah di musim haji mendatang sebagai bagian dari upaya Kementerian Haji dan Umrah untuk memudahkan pelayanan bagi jamaah menggunakan fitur teknologi canggih.

Kementerian tersebut meluncurkan platform dan kartu pintar Haji sebagai bagian dari Forum Budaya Makkah tahun ini, yang diadakan dengan judul: “Bagaimana menjadi contoh di dunia digital.”

Kartu ID pintar akan berisi barcode yang menyimpan informasi pribadi, medis, dan tempat tinggal, dan juga akan membantu memandu para peziarah ke tempat tinggal mereka di Mashaer melalui kios yang didistribusikan di seluruh area.

Kartu pintar mengandalkan teknologi komunikasi jarak dekat, yang membuat kartu dapat dibaca melalui perangkat layanan mandiri yang digunakan di Holy Mashaer.

Peluncuran smart card tersebut mengikuti pembagian 50.000 smart card kepada jemaah haji selama dua tahun lalu. Kartu pintar akan dikelola melalui pusat kendali terpadu untuk semua layanan dengan partisipasi pemerintah dan lembaga sipil.