Kapolres Lebak Resmikan Dua Kampung Tangguh Nusantara Di Kampung Luwuk Dan Kampung Keusal

0
317

HAJIUMRAHNEWS.COM–Kapolres Lebak Resmikan Dua Kampung Tangguh Nusantara Di Kampung Luwuk Dan Kampung Keusal Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lebak Polda Banten AKBP Ade Mulyana, SIK meresmikan Kampung Tangguh Nusantara ( KTN), di Wilayah Hukum Polres Lebak. Jum’at, (26/02).

Dalam Kegiatan tersebut Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana, SIK meresmikan dua Kampung Tangguh yaitu Kampung Luwuk, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, dan Kampung Keusal, Desa Leuwidamar, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

”Ya hari ini kami meresmikan dua Kampung Tangguh Nusantara yaitu Kampung Luwuk, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, dan Kampung Keusal, Desa Leuwidamar, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak,” ujar Ade.

Kampung Tangguh ini diharapkan tangguh dalam aspek kesehatan,aspek budaya, aspek ketahanan pangan, pemenuhan bahan pokok, perikanan dan masyarakat produktif serta tangguh dalam aspek keamanan lingkungan.

“Dalam kampung tangguh ini kita membangun kesadaran semua komponen masyarakat untuk bersinergi dalam aspek kesehatan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M (Memakaim asker, Mencuci tangan , Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilisasi.)” jelas Kapolres Lebak.

Kampung Tangguh juga menyiapkan tempat khusus isolasi mandiri apabila ada warganya yang terkonfirmasi Covid -19, sehingga bisa membantu pemerintah dalam penanganan Covid -19.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh stacholder atas terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara, Semoga bisa berkesinambungan di masa pandemi ini dan bisa terbentuk Kampung -kampung tangguh yang lainnya , Kita sama-sama berdo’a semoga pandemi Covid -19 segera berakhir,” Tutup Ade.

Semenatara dalam kesempatan itu hadir, Hendra Kamajaya sebagai ketua BPD Desa Leuwidamar Kabupaten Lebak, Banten menyampaikan hadir juga dari Muspika Kecamatan Leuwidamar, Ketua MUI Kecamatan Leuwidamar, tokoh masyarakat dan pemuda tani serta pengurus Insan Tani dan Nelayan (INTANI) Lebak, Banten.

Hendara menyampaikan harapan masyarakat pada umumnya adalah dengan diresmikannya Kampung Keusal sebagai Kampung Tangguh Nusantara oleh Kapolres yang merupakan ini program Kapolri, maka semoga kedepannya masyarkat aemakin maju dan kuat di bidang pangan, pendidikan, kesehatan, serta keamanan lingkungan.

Para petani mudah akses untuk mendapatkan pupuk dan pembinaan dari pemerintah pusat dan daerah dan pemuda Kampung Keusal bangga untuk menjadi petani milenial bahwa sekarang para petani bisa mengakses informasi semakin mudah sehingga nantinya lahir para pemuda tani yang medern di bantu oleh INTANI.

Sementara pimpinan pondok pesantren Sirojul Qori yang kebetulan pesantrennya ada di sekitar kampung keusal sangat bersyukur karena salah satunya program ekonomi syariah dan ketahanan pangan berbasisi pondok pesantren dan komunitas ada di lingkungan nya tegas Kiyai Ubadilah pimpinan ponpes Sirojul Qori. (AM)