Hadapi Corona, PUB Berikan Bantuan APD dan Hand Sanitizer ke RSUD Banten

0
210

Hajiumrahnews.com – Dalam rangka perangi Covid-19 dan membantu paramedis sebagai garda terdepan, Perkumpulan Urang Banten (PUB) telah memesan Alat Pelindung Diri (APD) untuk untuk paramedis Covid-19 di Banten sebanyak 1.000 APD yang diproduksi oleh pabrik di Subang dan akan tiba pada hari Kamis, 9 April 2020.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan PUB kepada Universitas Sultan Ageng Titrayasa (Untirta) yang dijadikan rujukan laboratorium pembuatan hand sanitizer oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi Banten, PUB juga telah memesan hand sanitizer dengan rincian 10 jerigen ukuran 1 liter, 8 jerigen ukuran 5 liter dan 200 botol ukuran 100 mililiter. Oleh karena itu, PUB akan membuatkan surat ke Rektorat Untirta.

Saat ini semua pihak harus bergotong royong dan bersatu bahu-membahu mengatasi permasalahan wabah Covid-19 yang dampaknya cukup signifikan baik pada sektor kesehatan hingga perekonomian Indonesia.

Sesuai visi dan misi PUB agar Banten juara dan masyarakatnya sejahtera, maka dengan adanya Covid-19, PUB akan memberikan bantuan kepada team kesehatan Banten diantaranya adalah baju APD dan memberikan dukungan kepada Untirta melalui laboratorium untuk membuat sanitizer dan memesan untuk diberikan kepada team kesehatan Banten dalam rangka melawan Covid-19 di Banten dan dukungan agar Untirta ikut terlibat dalam proses pembuatan hand sanitizer dan kerjasama serta dukungan dapat menjadi motivasi kepada pemerintah Banten untuk pesan hand sanitizer melalui Untirta.

Rencananya bantuan APD dari PUB, akan diserahkan ke Tim Kesehatan Pemrov Banten melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dalam hal ini Direktur RSUD Banten. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, 10 April 2020 dan akan dihadiri unsur Pemrov Banten, Rektorat Untirta, pengurus Persatuan Insinyur Indonesia. (PUB-Rilis)