Gandeng Ikamma UI, Polres Madiun Kota gelar Vaksinasi Merdeka di GOR Panuluan

0
66

Ikatan Mahasiswa & Alumni Universitas Indonesia (IKAMMA UI) bekerjasama dengan POLRES Madiun dan lembaga Madiun Women Centre menggelar vaksinasi massal di GOR Panuluan, Polres Madiun, Kabupaten Madiun, Senin (4/10/2021).

Tampak antrian cukup panjang oleh masyarakat Kabupaten Madiun dan sekitarnya sejak pukul 07.00 pagi, vaksinasi massal ini mempunyai target 2.500 vaksinasi dengan vaksin Sinovac baik dosis 1 dan 2.

Meskipun ramai, para peserta dapat di tertibkan oleh petugas untuk tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Ketua Pelaksana dan perwakilan IKAMMA UI Ardiansa Rachmawan mengatakan, program vaksinasi dengan tema “Gerai Vaksinasi Halal dan Sehat” adalah program yang di dukung oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Menurutnya, program ini merupakan upaya untuk pemerataan dan percepatan pembagian vaksin ke seluruh daerah Indonesia khususnya Kabupaten Madiun dan masyarakat Kota Madiun sekitarnya.

“Anak-anak muda dari Madiun siap membantu pemerintah untuk mendistribusikan vaksin di daerah kami. Semoga masyarakat di Kabupaten Madiun dan sekitarnya semakin banyak yang sadar akan pentingnya vaksin untuk percepatan perbaikan ekonomi dan kesehatan,” ungkap Ardiansa dalam seremonial virtual pembukaan.

Para peserta vaksin juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena selain prosesnya cepat dan mudah, mereka juga mendapatkan bingkisan menarik dari panitia setelah melakukan vaksinasi.

“Acara ini juga dapat berjalan dengan baik atas kerjasama berbagi pihak yakni Tim Medis dari Dompet Duafa dan Madiun Woman Center,” tambahnya.

Sementara, AKP Agung Abadi selaku Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Madiun yang turut serta dalam membantu mempersiapkan vaksin, tempat dan bantuan tenaga untuk terealisasinya program vaksin massal untuk masyarakat Madiun, menyampaikan dalam seremonial pembukaan acara vaksinasi, bahwa Polres Madiun selalu siap sedia membantu masyarakat.

“Kami akan lakukan dan sediakan dukungan yang bisa lakukan untuk mewujudkan Indonesia bisa melawan Covid-19,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Rommy Di Putra selaku Kepala Divisi Edukasi dan Layanan Publik LPS menyampaikan, bahwa LPS mempunyai program ‘Peduli Bhakti Bagi Negeri’ yang di siapkan untuk membantu kegiatan-kegiatan sosial masyarakat.

“Dengan bangga, kami memberikan dukungan atas pelaksanaan vaksinasi yang di adakan oleh Polres Madiun dan IKAMMA UI. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, karena kebaikan harus di lakukan secara bersama-sama,” harapnya.