GAIDO GROUP – IAIN SALITIGA JALIN KERJASAMA PENGEMBANGAN SDI, DUKUNG KAMPUS MERDEKA

0
391

HAJIUMRAHNEWS.COM- Gaido Group menjalin kerjasama dengan Institute Agama IslamNegeri (IAIN) Salatiga, Jawa Tengah, dalam pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sebagai bagian dari pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Gaido Group dan IAIN Salatiga telah dilakukan pada Kamis (28/01) secara virtual.

Penandatangan dilakukan oleh Muhammad Hasan Gaido, selaku Direktur Utama Gaido Group dan Prof. Dr. Zakiyuddin Baedawi, M.Ag, selaku Rektor IAIN Salatiga. Turut menyaksikan seremoni penandatannganan kerjasama ini yaitu Muhammad Ali Fikri, Komisaris Utama BAF Syariah, Asep  Suwarna, Direktur Utama BAF Syariah, Nana Sujana, Direktur Gaido Travel, Yunia Vivi Kartika, Direktur Eksekutif Gaido Institute, Ahmad M.M., Direktur Gaido Media Group, dan Ekawati Rahayu Ningsih, Owner Gaido Travel Cabang Kudus., Prof. Dr. Muh. Saerozi, M.Ag, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. Sidqon Maesur,Lc., M.A, Wakil Rekto Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Anton Bawono, M. Si, DekanFakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Abdul Aziz N,, MM, Wakil Dekan I, Dr. Fakih Nabhan, MM, Wakil Dekan II, Dr. Mochlasin sofyan, M.Ag, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Umi Sahil, S.E, Kabag Tata Usaha.

Hasan Gaido mengatakan Gaido Group melalui unit-unit usahanya dengan strategi ABG Cantik (Academy, Business, Government, Community)  siap bersinergi dan berkolaborasi dalam program kampus merdeka yang dicanangkan oleh pemerintah. Melalui Gaido Institute misalnya yang sedang  menjalankan program magang mahasiswa ke Korea Selatan.

“Semoga sinergi ini membawa banyak benefit, selain kepada Gaido Group dan IAIN Salatiga, juga kepada masyarakat Indonesia dan diharapkan bisa mendukung dalam mewujudkan Indonesia menjadi sentral ekonomi syariah dunia” ujar President Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) ini.

“Melalui MoU ini, diharapkan mendukung percepatan program IAIN Salatiga bertransformasi menjadi UIN di tahun 2021 ini dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat hingga bisa teraliasasinya penandatanganan kerjasama ini.” Ungkapa Prof. Zakiyyudin.

“IAIN Salatiga adalah kampus Zona Integritas, menjadi wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.  IAIN Salatiga mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi. IAIN Salatiga menjadi satu-satunya perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Agama yang mendapatkan predikat tersebut.” Tambah  Prof. Zakiyyudin.

Pada Desember 2020 yang lalu, IAIN Salatiga meraih Anugerah Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Adiktis) 2020 Kategori PTKI dengan berpredikat WBK. Penghargaan ini  adalah salah satu upaya yang dilakukan Kementerian Agama untuk memberi pengakuan bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang sudah memberi sumbangan luar biasa dalam pengembangan pendidikan. Diraihnya penghargaan Adiktis tahun lalu adalah pencapaian IAN Salatiga dalam mutu akademik, daya saing, tata kelola, dan kemahasiswaan. (AMM)