Gaido Group dan Satgas PED Jawa Barat , Temu Santai Bahas Kolaborasi dan Sinergitas

0
125

HAJIUMRAHNEWS.COM- Satgas Pemulihan & Transformasi Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, Sub Divisi Transportasi dan Logistik, R. Budi Setiawan dan Heru Dermawan K. S.Sos, M.H. Kasi Bidang Udara Dinas Perhubungan Jawa Barat adakan agenda temu santai dengan Gaido Group yang dimpimpin oleh Muhammad Hasan Gaido, Founder & CEO Gaido Group, turut mendampingi Achmad Mustofa, COO Gaido Group, Nana Sujana, Direktur Gaido Travel, Heri C. Utomo, Direktur  Bisnis Bandung Gaido, Andi C. Kamili, Founder Fuluzz Syariah dan H. Dudi Hermawan, Kepala Cabang Gaido Travel & Tours Cabang Kota Bandung sekaligus Direktur Gaido Gema Computer.

Pada temu santai ini, membahas potensi sinergi dan kolaborasi kedua belah, khususnya dalam pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

Setiawan menyatakan, sebagaimana petunjuk dan arahan Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar, Gubernur Ridwan Kamil, dan Ketua Harian Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Daerah Provinsi Jabar dengan Ketua Harian Ipong Witono, kami bertugas membangun sinergisitas dan kolaborasi antar masyarakat, dunia usaha dan pemerintah daerah serta memberikan pertimbangan terkait percepatan pemulihan ekonomi di Jabar.

“Ruang lingkup kerja atau fungsi satgas ini, di antaranya sektor ketahanan pangan, peningkatan daya beli melalui stimulus, relaksasi, dan bantuan sosial, skala prioritas program jangka pendek, menengah, dan panjang. Isinya adalah bagaimana memberikan bantuan modal, terus kemudian juga bagaimana memberikan bantuan untuk pemasaran, dan regulasi-regulasi apa saja yang sekiranya menghambat.” tuturnya.

Setiwan juga menambahkan bahwa sektor transportasi dan logistik menjadi bagian penting dalam pemulihan ekonomi di Provinsi Jawa Barat. Kolaborasi bersama Gaido Group menjadi relevan karena sebagai holding company memiliki berbagai unit usaha dan jaringan di dalam dan luar negeri.

Hasan Gaido mengatakan Gaido Group melalui unit-unit usahanya dengan strategi ABG Cantik (Academy, Business, Government, Community) siap bersinergi dan berkolaborasi dalam program yang menjadi prioritas Satgas pemulihan ekonomi Jawa Barat, dan ini sejalan dengan Gaido Bangkit dengan Ekonomi Syariah di Masa Pandemi Covid-19.

“Semoga sinergi ini membawa banyak benefit, selain kepada Gaido Group dan Satgas Pemulihan ekonomi, juga kepada masyarakat Jawa Barat dan diharapkan bisa mendukung dalam mewujudkan Indonesia menjadi sentral ekonomi syariah dunia.” ujar President Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) ini.

Gaido Group siap mendukung pemulihan ekonomi di Provinsi Jawa Barat bukan hanya di sektor transportasi dan logistik akan tetapi siap mendukung di sektor-sektor lain seperti UMKM, ekonomi kreatif dan ketahanan pangan (pertanian, perkebunan dan perikanan).