Gaido Foundation lakukan “RAZIA PERUT LAPAR” selama PPKM Darurat

0
183

HAJIUMRAHNEWS.COM- Upaya-upaya kebaikan terus digencarkan di tengah pandemi Covid-19. Semangat ulur tangan tetap dilakukan, seperti halnya Gaido Foundation lakukan siang tadi, Jumat (16/07) di Serang, Banten melalui program “Razia Perut Lapar”

Membagikan makanan gratis berupa nasi kotak menu ayam geprek dari Banten Restaurant, kegiatan sosial ini berlangsung di sekitaran Baros, Serang, Banten yang diperuntukkan bagi orang-orang yang membutuhkan, seperti pemulung, tukang parkir, pemulung, pengemis, dan pengemudi ojek.

Terlihat senyum manis yang terlukis indah di raut wajah masyarakat karena rasa antusias akan kegiatan aksi ini. Bak oase di gurun pasir, kehadiran bagi-bagi makan merupakan langkah afektif, terlebih kini kegiatan masyarakat sedang  dibatasi.

Ketua Program Operasi Perut Lapar, Moch. Rikza, menjelaskan, pihaknya percaya semangat dan solidaritas kepada sesama sangat dibutuhkan di kondisi saat ini.

Khoirunnas anfa’uhum linnas, sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada yang membutuhkan bantuan, itu saja..” ujar Rikza.

Pembagian makanan gratis rencananya bakal terus dilakukan hingga satu bulan ke depan setiap hari Jum’at. Ini sekedar meringankan beban warga yang selama ini terdampak ekonomi selama kegiatan PPKM darurat ini.

“Kita proyeksi sebulan ke depan. Jika masih saja banyak yaa kita perpanjang,” pungkasnya.

Gaido Foundation merupakan bagian dari Mitra Baznas Banten dalam penerimaan dan penyaluran Ziswaf sesuai dengan Surat Keputusan 014/UPZ Baznas BTN/VI/2021 maka, Gaido Foundation mengajak kepada para Muzakki dan Donatur untuk ikut menyalurkan Ziswaf melaui Gaido Foundation dengan Nomor Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 917.687.809 dan Nomor Rekening  Gaido Bank Syariah 113.010.1100  dan untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Epi Khunaifi (+62 878-8032-1876).