Gaido Community Ajak Umat Istighosah Malam Nisfu Syaban

0
440

Hajiumrahnews.com – Gaido Community sebagai jejaring komunitas terbesar di lingkungan Gaido Group yang terdiri dari ratusan santri, karyawan dan ribuan alumni Haji-Umrah, mitra unit-unit usaha Gaido Group di semua bidang, beserta seluruh keluarga mengajak umat Islam mengikuti Istighosah kubro malam Nisfu Sya’ban, guna memohon doa pengampunan dan keselamatan dari pandemik virus COVID-19, yang digelar pada Rabu, 8 April 2020.

Salah satu malam yang diagungkan dalam Islam adalah malam Nisfu Sya’ban yang jatuh pada 15 Sya’ban atau pada malam hari ini menurut kalender Islam. Malam Nisfu Sya’ban mengandung banyak keutamaan, salah satunya malam diampuninya dosa-dosa kecuali dosa syirik. Hadits riwayat Mu’adz bin Jabal, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

“Allah mendatangi seluruh makhluk-Nya pada malam Nisfu Sya’ban. Dan Dia akan mengampuni seluruh makhluk kecuali orang musyrik dan orang yang bermusuhan”.

Muhammad Hasan Gaido, founder Gaido Group mengatakan bahwa sangat dianjurkan memperbanyak amalan sunah pada malam Nisfu Sya’ban. “Banyak sekali pahala jika umat Islam menjalankan anjuran atau sunah pada malam Nisfu Syaban,” ujarnya kepada hajiumrahnews.com

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath, Prof.Dr.KH.M.Fajar Laksana,SE.,Cqm.,MM.,Ph.D, yang akan memimpin kegiatan istighosah ini mengajak kita semua memanfaatkan malam yang istimewa dan berkah ini untuk beribadah dan berdoa.

“Mari berdoa kepada Allah SWT agar pandemik COVID-19 segera diangkat dari bumi Indonesia. Istighosah adalah perintah Allah kepada Nabi Muhammad SAW ketika berada di tengah berkecamuknya perang badar,” ucapnya.

“Allah mendatangi seluruh makhluk-Nya pada malam Nisfu Sya’ban. Dan Dia akan mengampuni seluruh makhluk kecuali orang musyrik dan orang yang bermusuhan”. tambah Kyai Fajar Laksana.

Rangkaian acara Istighosah kali ini yaitu (1) Sholat Isya berjamaah bersama keluarga di rumah, (2) Membaca Surah Yasin tiga Kali, (3) Istighosah, berdoa mohon ampun, terhidar dari Virus COVID-19 dan diberikan keberkahan dalam menyambut Ramadhan 1441 H.

Istighosah akan dilaksanakan mulai pukul 19.40-21.10 WIB. Masyarakat dapat mengikuti kegiatan istighosah ini di rumah masing-masing sesuai jadwal dan agendanya.

Mari kita bersama-sama memohon pertolongan Allah semoga Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19. Semoga Allah beri kita kesehatan, keselamatan dan umur panjang untuk bertemu dengan tamu agung bulan suci Ramadhan 1441 H. (MRT)