BPR Syariah Artha Fisabilillah Gandeng Gaido Group

0
2646

bank AFHAJIUMRAHNEWS – Dalam rangka lebih meningkatkan kinerja dan target pasar yang lebih luas, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Artha Fisabilillah (AF Bank) menggandeng Gaido Group. Sinergi kedua pihak ini dinilai akan mampu menjawab tantangan jaman yang serba digital dan perdagangan bebas kawasan ASEAN.

“Sejatinya, sinergi itu merupakan sebuah keniscayaan bagi umat Islam dalam rangka untuk saling memberi manfaat kepada umat,” kata owner BPRS Artha Fisabilillah, Wahyu Agung kepada hajiumrahnews.com saat dihubungi lewat telepon selulernya, Jumat (29/4).

Menurutnya, sinergi itu harus dilakukan dengan semua lapisan. Dan saat itu, kata Wahyu, pihaknya memilih Gaido Group untuk menjadi mitra kerja, lantaran ada banyak kesamaan pandangan. “Kami merasa cocok dengan Gaido Group, karena selain punya pandangan yang sama tentang ekonomi keumatan, juga Gaido Group juga digawangi anak-anak muda yang memiliki ghirah yang tinggi untuk memajukan dan memberdayakan ekonomi umat,” kata Wahyu.

Diharapkan lewat sinergi ini, baik pihak BPRS Artha Fisabilillah maupun Gaido Group akan mampu mengangkat dan mengembangkan potensi pemberdayaan ekonomi umat di negeri yang menganut ekonomi pasar bebas. Sehingga, dari kerjasama ini akan lahir terobosan-terobosan dalam mengimbangi era pasar perdagangan bebas ini.

“Perdagangan bebas, pemberlakuan MEA memang tidak bisa kita cegah, karena itu konsekuensi dari negara yang menganut pasar bebas. Untuk itu kita tidak boleh diam, mau tidak mau harus kita hadapi, karena itu kita bersinergi. Dan Gaido Group dipilih karena memiliki kemampuan dan jaringan yang kuat,” ujarnya.

CEO Gaido Group, Muhammad Hasan menyampaikan untuk mampu bersaing dan tampil dalam percaturan perdagangan bebas, terlebih di era serba digital seperti ini, maka dibutuhkan sinergi. Dan dipilihnya Gaido Group oleh BPRS Artha Fisibilillah, lanjut Hasan, bukan tanpa alasan. Selain memiliki kemampuan manajerial yang handal, kelompok usaha yang didirikannya itu ditopang oleh jaringan yang kuat di segala lini.

“Saya rasa tidak heran bila Bank Artha Fisabilillah memilih Gaido, pasalnya selain memiliki sejumlah unit usaha, antara saya dan pemilik BPRS memiliki kesamaan pandangan, kesamaan visi dan misi dalam memajukan ekonomi umat,” kata Hasan yang juga duduk sebagai Sekretaris Jenderal Asosiasi Usaha Menengah Indonesia (AUMI).

Di samping itu, kata Hasan, dengan menjalin kerjasama ini, kedua perusahaan telah menyiapkan berbagai strategi dan program dalam rangka memajukan ekomoni kecil dan menengah umat yang selama ini terjepit di tengah gempuran pasar bebas. “Diharapakan selain untuk meningkatkan profit aset perusahaan, di sisi lain juga kita turut mem-back-up para pengusaha kecil menengah yang selama ini belum mampu bersaing,’ kata Hasan yang berharap dengan sinergi ini akan membantu cita-citanya dalam melahirkan satu juta pengusaha baru. (hai)