Baznas Banten-Gaido Foundation, Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound

0
86

HAJIUMRAHNEWS.COM-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyediakan layanan kurban online bagi masyarakat yang ingin berkurban pada Hari Raya Idul Adha 2021.

Seperti yang diketahui, Idul Adha 1442 Hijriah bertepatan dengan tanggal 20 Juli 2021. Akan tetapi, menyusul adanya pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali sejak 03-20 Juli, kegiatan masyarakat dibatasi secara ketat termasuk saat prosesi pemotongan hewan kurban.

Meski begitu, hal tersebut tentu bukan menjadi halangan bagi siapa saja yang ingin berkurban saat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Layanan kurban online yang disediakan Baznas bisa menjadi solusi terbaik untuk tetap dapat berkurban di tengah pandemi. Kunjungi laman https://baznas.go.id/kurbanbaznas – dan isi form pendaftaran kurban online Baznas.

Sehingga pada hari ini, Rabu (20/07) Baznas Provinsi Banten dan Gaido Foundation melakukan pemotongan hewan qurban pada Idul Adha 1442 Hijriah di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound, Baros, Kabupaten Serang, Banten.

Hadir Ketua Baznas Banten, Prof. Dr. H. Syibli Sarjaya, LML., MM, Founder Gaido Foundation, Muhammad Hasan Gaido, Wakil Ketua I Baznas Banten,  K.H. Zainal Abidin Suja’I, Wakil Ketua Umum Perkumpulan Urang Banten (Baznas) Bidang Sosial dan Agama, Anang Rahmatullah, Ketua Yayasan Anak Shaleh Internasioal (YASI)  Nana sujana, Ketua UPZ Gaido Foundation, Hadi Hermanto serta jajaran Baznas Banten dan Gaido Foundation.

Dalam sambutannya sebelum memulai pelaksanaan pemotoangan qurban, Prof. Syibli Sarjaya menyampaikan harapannya semoga apa yang dilakukan Baznas Banten dan Gaido Foundation menebar barokah bermanfaat untuk masyarakat Banten apalagi dalam kesempatan ini di masa pandemi covid 19 bantuan ini sangat dibutuhkan.

“Program ini bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat dan peternak desa, membantu masyarakat tedampak covid, memudahkan Mudhahy dalam berkurban, membangun sinergitas program antara Baznas Banten dan UPZ Gaido Foundation dan mengedukasi makna berkurban bagi masyarakat.” ujar Ketua Baznas Banten ini.

Selanjutnya, Muhammad Hasan Gaido selaku Founder Gaido Foundation yang turut memberikan sambutannya.

“Ke depan Gaido Foundation dengan Baznas Banten akan terus berkolaborasi baik dalam program penerimaan dan penyaluran Ziswaf juga dalam membantu Pondok Pesesantren  dan UKM untuk sinergi dalam pertanian, perikanan dan perdagangan” Ujar Hasan Gaido yang juga sebagai Bendahara Komite Ekspor Halal DPP MES ini.

Seperti yang dilaporkan diketahui tahun ini Baznas Banten dan Gaido Foundation menyalurkan 23 kambing, 4 sapi dan 1 kerbau.

“Semoga tahun depan bisa sampai lebih dari 100 pengurban, kita sokong dengan program tabungan qurban Gaido Foundation.” Tutup Hasan Gaido.

Hewan kurban sebanyak itu akan dipotong dan didistribusikan di dua tempat, yakni kawasan Baros Kabupaten Serang dan Kalanganyar Kabupaten Lebak.

Pada hari ini, paket daging qurban dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Menariknya, tak hanya daging yang diberikan melainkan juga sejumlah uang tunai kepada para penerima daging qurban dari golongan fakir dan miskin. (SLM)