Hidup Berkah dan Manfaat Menjadi Pelayan Tamu Allah

0
119

HAJIUMRAHNEWS.COM – Pada gelaran hari ke-5, Bazaar dan Festival Ramadhan 1442 H, telah berlangsung Seminar bertema Hidup Berkah dan Manfaat Menjadi Pelayan Tamu Allah, dengan menghadirkan narasumber  Nana Sujana, Direktur Gaido Travel & Tours, dan K.H. M. Noor Ridlo, LC, Pimpinan Pondok Pesantren Birrul Walidain, pada Jumat sore (23/04) di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound.

Di awal kesempatannya, Nana Sujana, Direktur Gaido Travel & Tours, melaporkan bahwa saat ini dampak pandemi Covid-19 bukan hanya menyerang terhadap kesehatan tapi hampir ke semua sektor di antaranya budaya, agama, ekonomi dan keuangan karena penyelnggaraan haji dan umrah sudah mau 2 tahun ini tidak bisa dilaksanakan termasuk wisata outbound dan inbound karena semua negara saling menutup diri atau lock down. maka dengan adanya lock down tersebut berbagai kegiatan bisnis terkena dampaknya dan yang paling besar di sektor pariwisata seperti perhotelan, penerbangan, restoran, transportasi darat, laut dan travel agent.

Gaido Travel & Tours perusahaan yang didirikan pada tahun 2003 sampai sekarang yang sudah melewati 18 tahun yang fokus pada pelayanan haji, umrah dan halal travel karena Gaido Travel & Tours telah memiliki izin pariwisata, umrah dan haji, bahkan Gaido Travel & Tours perusahaan yang memiliki izin franchise pertama di indonesia yang kini sudah 63 kantor cabang yang tersebar di berbagai kota di indonesia juga terkena dampaknya.

Nana Sujana juga menyampaikan tentang 4 pilar hidup berkah dan manfaat menjadi pelayan tamu Allah adalah:

  1. Mengajak orang lain pergi haji dan umrah maka sebagai ibadah.
  2. Apabila jemaah tersebut mnendapatkan haji dan mabrur atau umrah makbul maka kita mendapatkan pahala yang sama.
  3. Kita bisa menjadi pembimbing atau tourlider dengan pelatihan sertifikasi.
  4. Kita bisa pergi haji dan umrah serta halal travel bisa jalan jalan ke mana saja bersama jemaah.

“Maka kami mengajak ayo bergabung bersama Gaido Travel dalam program Halal Travel Consultant (HTC) di semua kantor cabang Gaido Travel & Tours terdekat kita.” ajak Nana Sujana dengan penuh semangat.

“Betul saat ini penyelenggaran haji, umrah dan halal travel ke luar negeri dihentikan sementara tapi untuk pendaftaran tetap berjalan karena daftar haji itu tahun ini kemungkinan bisa berangkat 7 tahun kemudian, kelebihan kami bisa tabungan haji, umrah dan halal travel karena Gaido Travel memiliki brand yang sama Gaido Bank Syariah bagian unit usaha dari Gaido Group, maka dalam kesempatan ini kamu langsung peraktikkan tabungan haji dan umrah untuk wilayah banten khusus nya di Baros, Serang “ ujar Nana.

Biasanya di bulan Ramadhan kami para petugas travel melakukan finalisasi kontrak hotel untuk keberangkatan haji namun tahun kemarin tidak ada haji kemungkinan besar tahun ini juga tidak ada keberangkatan haji dari Indonesia karena sampai saat ini belum ada kabar kebijakan haji untuk Indonesia dari kerajaan Arab Saudi. Maka, saya menghimbau kepada calon jaamaah bersabarlah karena kesehatan lebih utama diutamakan Kerajaan Saudi Arabia sangat ketat melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga Covid-19 segera Allah angkat dan kita bisa berangkat haji, umrah dan halal travel seperti sebelum nya.” harap Nana.

Selanjutnya narasumber kedua kami KH. M Noor Ridlo Lc, berbicara tentang ibadah haji dan umrah sebagai penutup kegiatan acara hari ini.

“Ibadah haji dan umrah merupakan ibadah yang agung di mana kita dapat melakukan tawaf, sai di baitullah dan apabila umrahnya diterima sebagai umrah yang makbul maka mampu menghapus semua dosanya kecuali dosa syirik dan apabila mendapatkan haji yang mabrur maka tidak ada balasan kecuali syurga. Ini merupakan harapan dan impian semua kaum muslimin di seluruh dunia tua ataupun muda” Ucap Ust. Ridlo.

“Harus dipahami bahwa haji dan umrah bukan sesuka suka kita sendiri tapi ada kebijakan 2 negara baik aturan dari Indonesia sebagai pemerintahan kita dan kebijakan di kerajaan Saudi Arabia sebagai pengelola tanah suci Makkah dan Madinah agar kita selamat dan nyaman dalam menjalankan nya.”  Sambung Ust. Ridlo

Faktor penting yang harus di pahami ibadah tidak akan diterima apabila niatnya salah maka niatkan untuk haji dan umrah hanya karena Allah dan apabila kita niat lalu meninggal dunia maka urusannya sudah selesai Allah mampu dan hak memberikan haji yang mabrur atau umrah yang makbul maka dengan adanya pandemi Covid-19 kita harus berprasangka baik mungkin Allah akan memberikan banyak nilai pahala kepada kita calon jamaah.

“Ayoo luruskan niat dan sempurnakan usaha bagi yang belum daftar segera daftar. Seperti yang sudah Pak Nana Sujana sampaikan ada kemudahan dengan menabung haji, umrah kerja sama Gaido Travel & Tours dengan Gaido Bank Syariah yang bisa dilakukan di mana saja dengan sistem digital cukup bisa nabung haji dari rumah saja ini merupakan jawaban di masa pandemi Covid-19 dan era digital 4.0.” ujar Ust. Ridlo penuh semangat.

“Sangat jelas bahwa perintah haji itu wajib hukumnya bagi yang mampu di dalam alquran maka dalam kesempatan ini saya mengajak ayoo menabung haji dan umrah serta bergabung dengan program HTC di bawah bendera Gaido Travel & Tours yang memiliki izin resmi dan berpengalaman saya sudah bolak balik ke Mekah, baik haji mapun umrah bahkan ikut jalan-jalan ke Dubai bawa rombongan Gaido Travel & Tours.” Tutup Ust. Ridlo lulusan Al Azhar Kairo. (SLM)