Selamat Bekerja Dubes Saudi Arabia untuk Indonesia !

0
184

Hajiumrahnews.com – Saudia Airlines selenggarakan “Welcoming Reception” untuk Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia H.E. Esam Abid Althaqafi. Acara spesial ini digelar di Ballrom Hotel Fairmont Senayan Jakarta, Rabu (17/07).

Hadir dalam acara tersebut Duta Besar negara-negara negara Timur Tengah, Direktur Luar Negeri Kementerian Agama, pengurus Kadin Komite Tetap Timur Tengah, Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC), pengurus asosiasi haji dan umrah, dan para pimpinan perusahaan.

Manager Saudia Airlines untuk Indonesia,  Australia dan New Zealand, Mr Ala Jefri menyampaikan sambutan dalam acara tersebut.

Saudia Airline telah hadir lebih dari 35 tahun melayani masyarakat Indonesia dengan layanan penerbangan langsung ke kota-kota seperti Madinah, Jeddah, Riyadh dan Dammam. Hubungan lama dan erat ini secara tidak langsung telah ikut serta meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Saudi Arabia dalam kerjasama bidang ekonomi yang semakin meningkat.

President ISABC, Muhammad Hasan Gaido yang turut hadir di acara ini didampingi Sekjen dan Bendahara Umum ISABC, Ali Saed Badeges dan Andre Barmawi, turut menyampaikan harapan dan optimismenya terkait hubungan kedua belah negara.

“Saat ini hubungan Indonesia dan Saudi tengah dalam masa terbaiknya (golden time), sampai saat ini Indonesia merupakan negara pengirim jemaah haji terbanyak di dunia, yaitu sejumlah 231 ribu dan lebih dari 1 juta jema’ah umrah setiap tahunnya, sehingga hal ini harus diikuti dengan peningkatan kerjasama di berbagai bidang lainnya. Pengusaha di Indonesia bisa manfaatkan ISABC sebagai jembatan bisnis ke Arab Saudi. ISABC mendorong para pelaku usaha untuk memanfaatkan ekspor kebutuhan jemaah haji dan umrah seperti makanan, minuman, keperluan hotel, dan lain-lain ke Saudi.” Hasan Gaido menjelaskan.

Indonesia Saudi Arabia Busines Council (ISABC) telah menyiapkan Jembatan Bisnis Indonesia Saudi Arabia dengan 9 pilarnya yaitu perdagangan, pariwisata, investasi, industri,  manpower, budaya, agama, pendidikan dan foundation.

“Kami berharap ISABC menjadi mitra setrategis untuk kedutaan besar Arab Saudi di Jakarta, untuk itu kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada yang mulia. Ka’bah, Baitullah ada di kerajaan Saudi Arabia, namun juga di Indonesia lah muslim terbanyak di dunia berada, jadi silahkan jadikan Indonesia sebagai rumah kedua untuk yang mulia ” ujar Hasan Gaido, mewakali pengurus dan anggota ISABC. (mrtz)