Resmikan Masjid di Tangsel, Ini Pesan Penting Lukman Hakim

0
78

HAJIUMRAHNEWS- Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Masjid Ar-Rahman yang terletak di kompleks Discovery Lumina, Bintaro, Tanggerang Selatan pada Sabtu (04/05) lalu. Pada kesempatan itu Menteri di hadapan para jamaah menyampaikan tentan masjid, shalat, dan banyak menyinggung mengenai perdamaian. Menurut beliau masjid berarti tempat sujud, sujud adalah simbol kepasrahan kepada Allah SWT.

Sujud merupakan simbol penghambaan terhadap Tuhan, dan Masjid tempat untuk melakukan itu.” Ungkapnya dilansir pada situs resmi Kemenag.

Tambahnya lagi, selain sebagai sarana menghamba, masjid juga sebagai media untuk memaksimalkan peran manusia sebagai khalifa di muka bumi ini. Manusialah yang mengatur kehidupan di dunia ini supaya terus harmoni dan berjalan dengan baik. sebagai bentuk penghambaan kepada Tuhan harus termanifestasi dalam menebarkan kemaslahatan  kehidupan di dunia.

Shalat bukan hanya dipandang sebagai ritual semata, namun ia juga menjadikan manusia senantiasa terhindar dari perbuatan yang merusak diri, sesama, lingkungan, serta mencegah melakukan fakhsya dan munkar. Beliau juga menyampaikan bahwa masjid  adalah tempat melatih diri untuk mengamalkan esensi shalat itu.

Mari jadikan masjid sebagai tempat tebarkan esensi ajaran Islam yang mendamaikan. Watak agama itu merangkul bukan memisah-misahkan, mengayomi bukan  dan menyatukan. Sebesar apapun perbedaan bukan faktor  pembenar untuk saling merendahkan dan meniadakan eksistensi kemanusiaan” Ujarnya lagi.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ar Rahman, Hendro sebelumnya juga melaporkan bahwa rencana pembangunan sudah dibahas sejak 2016. Namun pemacangan awal baru dilakukan pada Maret 2018, selang dua tahun dua bulan kemudian Masjid ini bisa diresmikan. (RM)