Mulai 1 Ramadhan, Mataf Masjidil Haram hanya untuk Tawaf

0
179

HAJIUMRAHNEWS- Mulai 1 ramadhan 1440 H seluruh area mataf Masjidil Haram berikut lantai pertama dan mezzanine khusus hanya untuk keperluan tawaf. Intruksi ini secara langsung disampaikan oleh Gubernur Mekah, Arab Saudi, Pangeran Khaled Al-Faisal pada Ahad (05/05). Dengan demikian area tersebut akan steril dari karpet-karpet sepanjang berlangsung tawaf.

Jumlah para jamaah umrah saat memasuki bulan Ramadhan selalu meningkat  tajam. Penziarah sendiri datang dari warga lokal Arab maupun warga asing. Oleh karena itu mataf sangat padat jamaah. Bahkan, ketika tiba waktu shalat wajib, jamaah umrah sangat sulit melakukan tawaf.

Pangeran Khaled juga meminta sejumlah pihak terkait (departemen publik dan perusahaan swasta) terlibat dalam memperkuat layanan jamaah umrah dan pengunjung  Masjidil Haram. Untuk meningkatkan kenyamanan para jamaah dan pengunjung yang sedang melakukan ibadah selama bulan ramadhan.

Kepala kepresidenan Dua Masjid Suci Abdurahman Al-Sudais mengatakan lebih dari 10.000 karyawan akan melayani para penziarah dan pengunjung Masjidil Haram.  (RM)