Majalah Haji&Umrah Membuka Kantor Perwakilan Makassar

0
748
aguss
Agus H Wibowo (foto:HUN)

HAJIUMRAHNEWS – Pimpinan Perusahaan Majalah Haji&Umrah, Agus H Wibowo mengatakan pihaknya serius untuk segera membuka kantor biro perwakilan di sejumlah kota di kawasan Indonesia Timur, khususnya Makassar.

Langkah ini diambil lantaran kawasan ini kurang mendapat perhatian padahal prospeknya dan peluangnya sangat menjanjikan. Apalagi dalam hal penyelenggaraan perjalanan ibadah ke Tanah Suci.

“Sebagai sebuah media, tentu mempunyai kewajiban untuk mengabarkan dan mengedukasi masyarakat terkait informasi publik. Apalagi, terkait dengan haji dan umrah serta halal travel, dimana majalah ini memang concern di bidang itu, maka kami wajib hadir. Begitu pula sebarannya untuk kawasan Indonesia Timur belum merata dan masih sebagian besar di Jabodetabek, karena itu kami akan distribusikan ke wilayah ini,” kata Agus di kantornya di Tangerang Selatan, Kamis (23/6).

Apalagi, kata Agus, akhir-akhir ini masyarakat cukup diresahkan oleh berbagai kasus yang menimpa calon jamaah umrah maupun haji terkait sepak terjang travel-travel bodong yang tidak berijin, maupun oknum yang menghalalkan segala cara untuk meraup keuntungan di penyelenggaraan ibadah haji dan umrah.

“Untuk itu kami hadir, mengedukasi sekaligus mensupport pemerintah dalam hal sosialisasi program 5 Pasti Umrah, ke seluruh penjuru nusantara,” katanya.

Selama ini Majalah Haji&Umrah (MHU) dan hajiumrahnews.com telah banyak melakukan terobosan-terobosan dalam mensosialisasikan berbagai regulasi yang dikeluarkan pemerintah. Salah satunya adalah sejak tahun 2015 lalu, MHU telah mencanangkan kegiatan Roadshow Gerakan Selamatkan Penyelenggaraan Haji dan Umrah di 21 kota.

“Alhamdulillah untuk keperluan ini kami sudah mengantongi surat rekomendasi dari Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama,” jelasnya.

Agus menambahkan, diantara kota yang sudah disambangi adalah Padang, Bandung, Jakarta, Serang, Pekanbaru, Batam, Tanjung Balai Karimun, Mataram, Cirebon, dan Kupang.

“Ke depan kami akan segara menggelar kegiatan serupa di Makassar. Tim kami hari ini tengah berada di Makassar untuk keperluan itu, sekaligus meninjau lokasi kantor perwakilan kami di Makassar. Menyusul berikutnya adalah Lombok dan Surabaya,” ujarnya.

Majalah Haji&Umrah yang diterbitkan oleh PT Media Majalah Indonesia juga telah menggelar acara Haji&Umrah Award 2014, sebuah penghargaan kepada para insan pemerhati dan pelaku industri biro travel haji khusus dan umrah.

Tidak hanya itu, kata Agus, MHU juga telah mendapat pengakuan dari sejumlah pihak diantaranya dari MarketingInternasional.com sebagai segmented magazine, kemudian dari Record Holder Republic yang bermarkas di London Inggris, sebagai media support untuk acara pemecahan rekor dunia oleh Gaido Travel. (hai)