Jus Susu Kurma Minuman Agar Selalu Fit Saat Puasa

0
374

HAJIUMRAHNEWS-  Berpuasa saat masih sedang sibuk-sibuknya beraktifitas memang memiliki tantangan tersendiri. Bekerja atau belajar seharian tentu kita ingin member nutrisi terbaik untuk tubuh supaya tetap fit meski dalam keadaan berpuasa.

Nah bagi kalian yang memiliki segudang aktivitas, cobalah minum jus susu kurma untuk membuat tubuh tetap fit dan tak mudah lemas. Untuk membuat jus susu kurma ini mudah sekali bahkan ada sejumlah cara yang bisa dipilih.

Jus Susu Kurma Sederhana

Kita bisa menggunakan 7 butir kurma, 60 ml air matang, dan 150 ml susu cair. Ambil daging kurmanya, rendam selama 8 jam (bisa dilakukan saat salat isya), lalu pada saat sahur haluskan daging kurma, air, dan susu dengan blender. Bisa diminum 10 menit setelah makan nasi saat sahur.

Bisa tambahkan Madu atau Pisang

Untuk efek yang lebih kenyang, kita bisa menambahkan buah pisang. Jadi, daginng kurma yang sudah direndam , air, susu, dan pisang bisa dihaluskan secara bersamaan dengan blender. Jika ingin rasanya lebih manis, kita bisa tambahkan madu secukupnya. Jus susu kurma perlu diminum saat baru selesai di blender agar nutrisinya bisa terserap denga  baik oleh tubuh.

Kurma yang kaya akan kandungan vitamin (B1, B2, B3, B5, dan C) dan mineral. Bebas kolesterol dan juga  rendah lemak. Kurma juga kaya akan protein dan serat. Sangat baik dikonsumsi saat sahur atau berbuka untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dan menjaga pencernaan. Jus susu kurma ini juga baik untuk ibu menyusui.

(RM)