GELARAN ISEF 2019 TINGGAL MENGHITUNG HARI, ISABC-SURVEYOR INDONESIA; ROADSHOW KE SINGAPURA

0
4166

HAJIUMRAHNEWS.COM−Gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-6, 2019, hanya tinggal menghitung hari. Event tahunan yang diinisiasi Bank Indonesia dan KNKS yang kali ini mengusung tema “Sharia Economy for Stronger and Sustainable Growth” terdiri dari rangkaian kegiatan di antaranya; International Summit & High Level Forum, International Conference & Talk Show, Investment Forum, Business Matching, Business Coaching dan International Showcase & Exhibition.

Dalam pelaksanaannya, ISEF 2019 bermitra dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), LPPOM-MUI, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), dan Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC). Bank Indonesia juga melibatkan mitra strategis internasional seperti Islamic Financial Services Board (IFSB), International Islamic Financial Market (IIFM), Organization for Islamic Cooperation (OIC), The Association of Development Financing Institutions in Member Countries of the Islamic Development Bank (ADFIMI),  World Halal Association dan Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC).

Nantinya ISEF 2019 akan diselenggarakan pada 12-17 November 2019 di JCC, Jakarta. ISEF merupakan event tahunan terbesar di Indonesia yang menjadi wadah integrasi berbagai kegiatan di sektor eksyar. ISEF telah berevolusi dari kegiatan yang sebelumnya berskala nasional menjadi kegiatan berskala internasional pada 2019.

****

Rabu lalu, (6/11) Tim Redaksi hajiumrahnews.com, turut berkesempatan memantau kegiatan Roadshow ISEF 2019 di Singapura yang dipimpin langsung oleh Muhammad Hasan Gaido, selaku President ISABC, yang menjadi mitra dalam menyukseskan ISEF 2019 kali ini. Berikut laporannya.

“Agenda Roadshow ISEF 2019 di Singapura ini saya pimpin langsung, didampingi juga Bapak Mukti Wibowo selaku Branch Head Surveyor Indonesia di Singapura. Jadi, kami mengundang para pebisnis Singapura dari berbagai sektor. Hari ini (6/11), saya mensosialisasikan program ISEF 2019 kepada para peserta, alhamdulillah bersambut baik, terdata 25 pebisnis tertarik akan menghadiri ISEF 2019 di Jakarta, bahkan ada juga yang telah bersiap mengadakan MoU.” Hasan Gaido menceritakan.

“Keesokan harinya, Kamis (7/11) kami berkesempatan berkunjung ke berberapa perusahaan besar Singapura; di antaranya Dimeled Pte Ltd, dan bertemu langsung dengan Mr. LG Yeap selaku Chairman perusahan teknologi Singapura tersebut. Kemudian bertemu Mr. Ivan Khua seorang CEO dari perusahaan finance. Mr. Nazmi Kamal Jaman Head RHB Bank Berhard. Mr. Ronnie Faizal Tan, Vice President dari Hao Halal Hub yang telah memiliki 46 outlet di Singapore. Mr. Mohammad Khair Suchi,  Halal Consultants yang sudah bekerja sama dengan Halal Kitchen Hotel di Indonesia dan Mr. Mohd Amin bin Mohd Zain, selaku CEO dari GH Consultan yang memiliki jaringan dan fokus ekonomi syariah dan  produk halal di Singapura.” Hasan Gaido melanjutkan.

“Selama di Singapura guna mensosialisasikan ISEF 2019 kepada para pebisnis dan juga berkunjungan langsung  ke beberapa perusahaan, minimarket halal, dan saya juga berkesempatan menemui para pemilik travel haji, umrah dan halal travel di Singapura, agar bisa memfasilitas para delegasi Singapura di ISEF 2019 nanti datang ke Indonesia dengan paket halal travel dari Azza Travel dan Luxury Destination Travel, milik Mrs. Azizah Talib.

Pemerintah khususnya melalui Bank Indonesia dan Monetary Authority of Singapura menyepakati perpanjangan kerja sama keuangan bilateral senilai USD 10 Miliar untuk 1 tahun kedepan. Perjanjian itu disepakati pada Selasa (5/11). Perpanjangan kerja sama ini merupakan realisasi kesepakatan awal antara Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada saat kunjungan ke Singapura pada Oktober lalu.

“Besar harapan saya ISEF 2019 ini akan membuka peluang eksyar yang sangat besar, menumbuhkan kepercayaan para pelaku  sehingga bisa export ke semua negara produk halal, kami sudah membuka peluangnya. Investasi akan masuk ke Indonesia dengan berbagai peluang investasi maka tidak berlebihan melalui acara ISEF 2019 dapat mengukuhkan Indonesia Sentral Ekonomi Syariah Dunia. Melalui ISEF juga maka Hub Halal dunia ada di Indonesia.” Tutup Hasan Gaido.

Muhamad Hasan Gaido adalah CEO & Founder Gaido Group Holding Company, President Indonesia-Saudi Arabia Busines Council (ISABC), Ketua Bilateral KADIN Indonesia untuk Timur Tengah dan juga sebagai Sekjen Asosiasi Usaha Menengah Indonesia (AUMI).

Sumber;

https://www.cnbcindonesia.com/news/20191105181417-8-112918/singapura-teken-kerja-sama-keuangan-bilateral-usd-10-m

https://ekonomi.bisnis.com/read/20191017/9/1160177/bi-siap-gelar-isef-2019