Gaido Travel Berangkatkan Jamaah Haji Khusus 1440 H. “Excellent Hajj”

0
446

Hajiumrahnews.com –  Gaido Travel & Tours memberangkatkan 68 jamaah Haji Khusus pada musim haji 1440 H/ 2019 M. Didahului dengan seremoni pemberangkatan yang diadakan di Swiss-Bell Hotel Airport, Jakarta, (07/30) dan dijadiri oleh Muhammad Hasan Gaido (MHG) selaku founder, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA selaku pembimbing ibadah, Nana Sujana selaku Direktur Operasional Gaido Travel dan Tourleader dan selurh jamaah, kemudian bertolak menuju bandara internasional Soekarno-Hatta dan terbang menuju Jeddah, dengan maskapai Saudia Airlines bernomor SV 817.

Pada kesempatan itu, Founder Gaido Travel, Muhammad Hasan Gaido (MHG) dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan dan mengajak seluruh jamaah untuk selalu bersyukur atas nikmat dan kesempatan berhaji tahun ini.

“5 pesan saya untuk Bapak-Ibu sekalian: Pertama, bersyukurlah Alhamdulillah atas ikhtiar dan izin Allah Swt, Bapak-Ibu dipilih dari jutaan rakyat Indonesia untuk menjadi tamu Allah Swt, bukan karena paling taqwa, paling kaya dan paling tinggi jabatannya tapi sungguh ini tidak lain karena ridho Allah Swt, sebagai pemilik kerajaan langit dan bumi dan kita sebagai hamba memenuhi panggilan-Nya dengan niat berhaji karena Allah untuk meminta ampunan dan mengharapkan hidup dan mati karena Allah. Kedua, kami selaku penyelenggara sudah berusaha, semaksimal mungkin mempersiapkan segala keperluan Bapak dan Ibu untuk menjalankan semua prosesi ibadah haji, nanti. Namun, itu semua belum cukup, pesan saya, mari persiapkan mental, fisik dan keimanan kita, bahwa nanti akan ada banyak jamaah haji lain dari berbagai penjuru dunia, dengan beragaman perbedaan bahasa, prilaku dan cara ibadah, sehingga kita harus siap dengan apa yang telah diajarkan selama manasik dan mengikuti pembimbing ibadah kita saja. Jaga selalu kesehatan, pola tidur dan makan serta olahraga secukupnya agar kita dapat maksimal menjalankan rangkaikan ibadah haji, khususnya untuk tawaf, sa’i, wukuf dan lontar jumrah. Kemudian persiapakan dan tingkatkan selalu keimanan kita dan berdoa, karena doa adalah kesaktian orang beriman. Ketiga, demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji, marilah saling bekerjasama, menjaga tanggung jawab, ikuti aturan dan arahan para petugas dan pembimbing ibadah. Keempat, berusahalah memetik hikmah sebanyak-banyaknya dalam seluruh rangkaian pengalaman ibadah haji yang Bapak Ibu jalani; mulai pendaftaran, manasik, keberangkatan, ibadah haji dan hingga kepulangan nanti. Kelima, hendaklah memprioritaskan kegiatan ibadah di atas kegiatan lainnya yang akan menguras pikiran dan tenaga seperti belanja dan jalan-jalan, walaupun tidak dilarang. Pada akhirnya, Saya mengucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu, telah menjadi tamu Allah Swt dan tamu Rasulullah Saw dan terima kasih telah memilih Gaido Travel sebagai mitra travel untuk menggapai haji yang mabrur. Amiin”

KH. Dr. Anang Rikza Masyhadi, MA selaku pembimbing ibadah haji juga menyampaikan pesan-pesannya.

“Dalam menjalankan suatu ibadah, selain harus benar sesuai dangan tuntunan quran & hadis, baik dari syarat sah dan rukunnya terpenuhi, namun juga mengandung makna batin yang sangat perlu kita diresapi dan raih, hingga terhujam dalam hati kita, yang pada akhirnya ibadah itu memberi efek perubahan, suatu ibadah yang dapat melahirkan nilai-nilai akhlak mulia terpancar pada diri kita. Maka untuk itu, saya mengajak Bapak dan Ibu memaksimalkan kesempatan ibadah ini dan sejenak meninggalkan urusan keduniawian. Kesempatan mulia untuk beribadah di Masjidil Haram, shalat di awal waktu, ibadah sunnah, dzikir dan tawaf sunnah yang mana kesempatan ibadah ini tidak bisa kita dapatkan di tanah air. Jauh daripada itu juga tetaplah menjaga kesehatan tubuh dan semangat agar prosesi ibadah inti haji ketika di Arafah, Muzdalifah dan Mina bisa dijalani dengan baik. Semoga kita mendapatkan haji yang mabrur.” pesan Kyai Anang.

Kepada hajiumrahnews.com, Nana Sujana, menyampaikan program haji khusus musim 2019/1440 H kali ini, mengangkat tema Excellent Hajj.

“Excellent Hajj menjadi tema tahun ini artinya kami selalu berkomitmen memberikan seluruh layanan yang excellent bagi jamaah. Kami telah memastikan segala fasilitas jamaah di Tanah Suci siap digunakan, mulai dari fasilitas hotel, pemeriksaan kesehatan, transportasi, tenda di Arafah, dan katering. Semua sudah siap.” ungkap Nana.

Dede Yusuf, selaku General Manager Gaido Travel disela-sela kesibukan persiapan keberangkatan, kepada hajiumrahnews.com, menyampaikan “Haji dan umrah bersama Gaido Travel itu aman, nyaman dan menyenangkan serta ibadahnya insyAllah diterima Allah Swt. Aman, karena Gaido Travel memilik izin resmi haji dan umrah serta provider visa. Nyaman, karena telah berpengalaman lebih dari 16 tahun melayani dengan fasilitas terbaik. Menyenangkan, karena timnya siap melayani sepenuh jiwa karena bekerja adalah ibadah. Ibadahnya diterima Allah SWT, karena pembimbing yang berilmu dan berpengalaman sesuai tuntunan al-Quran dan as-Sunnah, tertib dalam syarat, rukun wajib dan sunnahnya. InsyAllah. Jadi, tunggu apalagi, kalau ingin pintar belajar, ingin kaya usaha, ingin haji dan umrah ingat Gaido Travel.” ungkap Dede sambil berpromosi. (mrtz)