60 Wilayah Gaza Jadi Target Serangan Udara Israel, ACT Masifkan Bantuan

0
231

HAJIUMARAHNEWS-60 Wilayah di Gaza dua malam menjelang ramadhan menjadi target serangan udara Israel. Serangan itu memakan korban jiwa dan meluluhlantahkan sekitar 200 bangunan di sepanjang jalur Gaza. Merespon kejadian itu Aksi Cepat Tanggap (ACT) masifkan bantuan untuk Palestina selama Ramadhan.

Ibnu Khajar selaku ketua ACT mengatakan bahwa ACT mengecam keras apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina, terlebih serangan brutal Israel dilakukan pada bulan suci ramadhan. Bahkan Ibnu mengatakan bahwa serangan selama bulan ramadhan ini terjadi setiap tahun, bahkan semakin meningkat.

“ACT sudah berikan instruksi kepada relawan-relawan dan mitra-mitra di Gaza, untuk segera mendistribusikan kesediaan paket pangan dan bantuan lainnya ke warga Palestina. Water Tank milik ACT dan dapur umum untuk berbuka puasa serta sahur juga akan terus siaga disana ” jelas Ibnu.

ACT mengajak sahabat dermawan sekalian untuk turut andil  dalam usaha perjuangan rakyat Palestina.  ACT juga mengajak umat Islam terus mendoakan agar Allah berikan perlindungan dan keselamatan terhadap Bangsa Palestina. ACT juga berkomitmen untuk terus memberikan bantuan, memastikan warga Palestina melewati fase Ramadhan hingga Idul Fitri.

Kami umat Muslim Indonesia dan berharap seluruh  Muslim di dunia untuk terus peduli dengan saudara kita di Palestina” ungkap Ibnu.

(RM)