4 Amalan Pendatang Rejeki di Bulan Ramadhan

0
323

HAJIUMRAHNEWS- Pada bulan ramadhan Allah mempermudah hambaNya yang menginginkan kelimpahan rejeki. apalagi ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, yakni semua amalan yang kita lakukan pada bulan ini akan dilipatgandakan. Namun untuk memperoleh semua itu kita sebagai hambaNya harus mendekatkan diri dan senantiasa berdoa kepadaNya.

Ada beberapa amalan yang dianjurkan kepada umat Islam untuk dilakukan agar mendatangkan rejeki, yakni dengan melakukan amalan-amalan ini;

  1. Bersedekah, amalan ini ternyata bisa menjadi sumber datangnya rejeki ketika bulan Ramadhan. Ketika seseorang bersedekah kepada yang lain, Maka Allah Swt menjanjikan ganti rugi yang sangat luar biasa. (Al-Baqarah:261)
  2. Bersyukur, amalan ini menjadi suatu hal yang harus selalu kita lakukan, sebab dengan bersyukur tersebut maka Allah akan memberikan kenikmatan yang lebih dari pada apa yang kita peroleh. Berbanding terbalik ketika orang yang tidak bersyukur, maka Allah akan memberikan mereka azab yang sangat pedih. (Ibrahim:7)
  3. Membaca Surat Al-Waqiah, membaca surat ini pada bulan suci selain bernilai pahala, ternyata surat ini dikenal dengan surat pendatang kekayaan. Dimana di dalamnya berisi kandungan mengenai iman dan tauhid. Sebagaimana Rasulullah bersabda “Ajarkanlah Surat Al-Waqiah kepada isteri-isterimu, karena sesungguhnya ia adalah surah kekayaan (Hadis riwayat Ibnu Ady)
  4. Beristigfar, dengan memperbanyak istigfar yakni memohon ampunan atas segala dosa yang pernah dibuat, menjadi salah-satu amalan penjemput rejeki. (RM)