Hasan Gaido Lakukan Temu Bisnis dengan Pengusaha Abu Dhabi, UAE

0
146

HAJIUMRAHNEWS— Muhammad Hasan Gaido lakukan temu bisnis dengan sejumlah pengusaha Abu Dhabi yang terfasilitasi berkat Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) selaku perwakilan BKPM. Bertempat di kantor IIPC pada Kamis (02/05) Abu Dhabi, United Arab Emirates (UAE) waktu setempat.

Pimpinan dari perusahaan UAE yang menyatakan ketertarikannya untuk sinergi dengan Gaido Group adalah Mr. Eng. Abdulhakeem Al Tameemi (Chairman RV Gulf General Trading) yang bergerak dalam perdagangan besar (importir dan distributor SUV dan caravan gurun dari AS dan Eropa), ingin menjajaki kerjasama investasi di sektor agribisnis di Indonesia.

“Kami siap bekerja sama dengan Gaido Travel (Red: unit usaha Gaido Group bidang travel) dalam hal pelayanan wisatawan ke UAE baik itu ke Dubai, Abu Dhabi maupun kota lainnya. Kami siapkan mobil caravan terbaik untuk keluarga maupun group. Kami juga siap menjadi bagian Gaido Group dalam menerima barang export dari indonesia.” ungkap Mr. Eng. Abdulhakeem.

Pengusaha selanjutnya adalah Mr. Ali Moideen (Executive Director, Riviere Mineral Water) yang telah 2 kali berkunjung ke Indonesia pada Januari dan Maret 2019 lalu ini mencari mitra lokal untuk rencana investasi industri air minum dalam kemasan (AMDK) dan makanan & minuman di Indonesia.

Dalam kesempatan temu bisnis ini, Mr. Ali mengatakan bahwa perusahaannya siap bersinergi dengan Gaido Group yakni untuk menjadi perwakikan Gaido Group di Abu Dhabi. Selain itu juga, pemilik perusahaan air minum no 4 terbesar di Abu Dhabi ini akan turut berinvestasi dengan 10-40% kepemilikan saham di unit usaha Gaido Group, yaitu PT. Gaido Global Energi, perusahaan produk air minum kemasan dengan brand Gaido Water. Dan begitu juga sebaliknya Gaido Group siap membeli saham perusahaan Riviera Mineral Water, sebesar 10-15 %.

“Semoga hasil pertemuan ini segera direalisasikan ketahap yang lebih konkrit dengan diadakan pertemuan lanjutan untuk melakukan MoU. IIPC akan terus membantu dan mengawal agar program investasi ini berjalan lancar dan sukses” ujar Delfinur Rizky Novihamzah, Direktur IIPC di Abu Dhabi. (mrtz)