Sapuhi Gelar Rapat Pleno, Syam: Sapuhi Dalam Kondisi Solid dan Kuat

0
38

Charity Bake Sale (14)

HAJIUMRAHNEWS – Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) Syam Resfiadi menegaskan, hingga saat ini organisasi yang dipimpinnya tetap dalam kondisi solid dan kuat. Meski diakuinya sempat beredar isu bahwa Sapuhi diambang perpecahan, lantaran adanya konflik antar pengurus.

“Alhamdulillah, hari ini semuanya sudah clear. Semua anggota sudah mengetahui dan memahami duduk permasalahan atas gosip-gosip yang beberapa waktu lalu beredar, bahkan sempat membuat beberapa anggota gamang dan akhirnya termakan isu-isu yang berkembang,” kata Syam Resfiadi, kepada Hajiumrahnews.com usai memimpin Rapat Pleno Sapuhi di Muamalat Tower Jakarta, Kamis (31/1).

Menurut Syam, dirinya mengucap syukur pada Allah karena Sapuhi bisa melewati masalah ini dengan duduk bersama antara pengurus.

“Dan memang rencana pertemuan Rapat Pleno ini sudah jauh-jauh hari, malah sejak sebulan lalu kami informasikan kepada seluruh pengurus dan anggota agar semuanya bisa hadir,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam pertemuan yang dihadiri lebih dari 90 persen anggota, pengurus Sapuhi di bawah komandonya melaporkan program kerja hasil amanat Munas I yang sudah dilaksanakan termasuk laporan keuangan tahun 2018. Bahkan, lanjut Syam, di dalam pertemuan ini, pihaknya juga sekaligus melakukan sosialisasi kebijakan baru dari Kementerian Agama terkait pendaftaran perpanjangan izin usaha secara online dengan menghadirkan Kepala Subdit Perizinan, Akreditasi dan Pembinaan PPIU Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Muhammad Ali Zaqiyudin.

“Kami bekerja baru delapan bulan sejak Munas lalu, dan dalam kesempatan ini kami laporkan seluruh kegiatan berikut laporan keuangannya, termasuk isu-isu yang selama ini beredar di kalangan anggota maupun di luar sana sebagai asosiasi. Dan ini tidak sekedar pertemuan untuk klarifikasi, tapi juga kita isi dengan sosialisasi kebijakan baru Kemenag terkait izin usaha PPIU,” kata Syam.

Syam menambahkan Sapuhi akan terus melangkah melanjutkan mandat dari Munas yang mengamanatkan selama lima tahun ke depan. Adapun berbagai kejadian dan masalah yang muncul, kata Syam, itu bagian dari dinamika sebuah organisasi yang bisa jadi tidak hanya dialami oleh Sapuhi.

“Mudah-mudahan kami, pengurus bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan mendapat kepercayaan penuh dari anggota,” ujarnya. (zie/*)

LEAVE A REPLY