Tema Kongres Muslimah Indonesia Ke-2 Diapresiasi Menag

0
53

509610

HAJIUMRAHNEWS – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi tema Kongres Muslimah Indonesia ke-2 Tahun 2018 yang mengusung pentingnya ketahanan keluarga dalam membentuk generasi berkualitas di era globalisasi.

“Saya sangat mengapresiasi dengan tema ini, problem kita sangat kompleks karena kita hidup di era globalisasi,” ujar Menag saat menghadiri Kongres Muslimah Indonesia ke-2 Tahun 2018 di Jakarta dikutip dari laman Kemenag.go.id, Senin (17/12) malam.

Menurut Menag, dirinya sangat mengapresiasi ketika ketahanan keluarga menjadi isu, karena keluarga merupakan unit terkecil dalam suatu komunitas, dan kita tahu peran ibu itu luar biasa.

Ia mengungkapkan, Kemenag sangat serius menangani program bimbingan perkawinan atau bimbingan pra nikah.

“Anak muda kita perlu memiliki pemahaman yang utuh apa esensi keluarga, apa fungsi seorang ayah terhadap keluarga, fungsi dan tanggung jawab ibu, konsepsi anak seperti apa, konsep anak dalam pandangan agama seperti apa,” ujar Menag.

Ia menambahkan, Kemenag secara khusus membuat kurikulum tentang silabus bimbingan perkawinan yang selanjutnya dilakukan selama dua hari.

Tampak hadir, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin, wakil Ketua Komisi Fatwa MUI, Prof.Huzaimah T. Yanggo, dan sejumlah tokoh lainnya. (*)

LEAVE A REPLY