Ditjen PHU Hadir di Gelaran Pameran SAIK dan HAKORDA

0
21
foto dokumentasi Kemenag
foto dokumentasi Kemenag

HAJIUMRAHNEWS – Kehadiran stand Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama (Kemenag) di ajang pameran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) di Tangerang Banten mampu menyedot minat pengunjung. Gelaran ekspo yang dihelat di Alun-alun Tangerang selama empat hari mulai dari Minggu (2/12) lalu hingga Rabu, (5/12) besok itu selalu ramai dipadati pengunjung.

“Sejak hari pertama, pengunjung berjubel di booth Kemenag untuk mendapatkan informasi, souvenir, dan mengikuti game edukatif,” kata Kepala Sub Bagian Hubungan Antar Lembaga pada Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag, Dodo Murtadho dalam keterangan resminya yang diterima hajiumrahnews.com, Selasa (4/12).

“Pameran kali ini cukup ramai pengunjung. Mereka sangat antusias mendapatkan informasi dari Kemenag, termasuk informasi seputar penyelenggaraan haji dan umrah,” kata Dodo.

Di booth ini, kata Dodo, Kemenag selain menyediakan layanan konsultasi informasi juga menyediakan berbagai produk seperti buku, infografis, majalah, dan media publikasi lainnya. “Kami juga menyediakan Kamus Informasi Haji sebagai souvenir bagi pengunjung,” katanya.

Ketika memasuki hari ketiga perhelatan SIAK, menurut salah satu petugas dari Ditjen PHU, Husni Anggoro, Kamus Informasi Haji dan Umrah cukup digemari oleh pengunjung. “Kamus informasi haji dan umrah meskipun bukunya simple tapi memuat informasi yang sangat dibutuhkan masyarakat. Dengan membaca Kamus Informasi dapat ditemukan jawaban atas berbagai permasalahan haji dan umrah,” ujar Anggoro.

Selain mengikuti kegiatan pameran SAIK, Ditjen PHU juga akan terlibat dalam pameran Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA). Kegiatan yang dihelat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersbeut akan mengekpose aksi berbagai Kementerian dan Lembaga dalam pencegahan korupsi. Rencananya, pameran itu bakal berlangsung selama dua hari yang dilaksanakan mulai hari ini, Selasa, (4/12) sampai dengan Rabu, 5 Desember 2018 besok nanti. (hai)

LEAVE A REPLY