Pertengahan Akhir Tahun, Flynas Indonesia akan Terbang Perdana dari Jakarta

0
66
CEO Arrayan Mubarok, Joko Asmoro beserta jajarannya foto bersama dengan SVP for Hajj & Umrah and Bilateral Agreements, Flynas Airlines, Ahmed S. Sultan usai acara soft launching Flynas Indonesia, di Bandara Internasional Hotel, Tangerang, Kamis, (29/11).
CEO Arrayan Mubarok, Joko Asmoro beserta jajarannya foto bersama dengan SVP for Hajj & Umrah and Bilateral Agreements, Flynas Airlines, Ahmed S. Sultan usai acara soft launching Flynas Indonesia, di Bandara Internasional Hotel, Tangerang, Kamis, (29/11).

HAJIUMRAHNEWS–Maskapai penerbangan bertarif rendah pertama dan satu-satunya dari Arab Saudi, Flynas bakal melayani direct flight (penerbangan langsung) umrah dari Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar ke Madinah dan kembali dari Jeddah. Rencananya, Flynas dijadwalkan terbang perdana dari Jakarta pada 18 Desember mendatang menggunakan pesawat Jumbo Jet Boeing 747-400.

“Berikutnya menyusul dari Surabaya pada 20 Desember. Sementara Medan dan Makassar pada 23 Desember,” kata CEO Arrayan, Joko Asmoro saat soft launching Flynas Indonesia di Bandara International Hotel, Tangerang, Kamis, (29/11).

Menurutnya, Flynas juga merupakan maskapai penerbangan umrah services package. Artinya kehadiran Flynas di Indonesia akan melayani secara reguler paket penerbangan umrah dan termasuk visanya. Sebab, Flynas merupakan maskapai yang mengantongi izin operasional penyelenggaraan haji dan umrah dari Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, Joko pun memperkenalkan jajaran pilot yang akan menerbangkan Flynas Indonesia yang semuanya berasal dari Indonesia. Begitu pula dengan jajaran awak kabin yang menurutnya saat ini diperkuat sebanyak 70 orang seluruhnya berwarga negara Indonesia. Termasuk dalam suguhan meal (makanan, minuman maupun snack) selama penerbangan, Flynas akan menyajikan menu Indonesia.

“Ini semua, untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para jamaah umrah dari Indonesia,” ujar Joko.

Memang, Joko mengakui, beberapa tahun lalu Flynas pernah melayani penerbangan umrah dari Indonesia. Hanya saja, waktu itu dilakukan General Sales Agent (GSA) dipegang oleh perusahaan di Malaysia yang juga membidik pasar umrah Indonesia dengan sistem charter. Hingga akhirnya di kemudian hari mengalami permasalahan dan Flynas pun menghentikan operasionalnya di Indonesia.

“Untuk kali ini, Flynas Indonesia terbang reguler dan dipegang oleh perusahaan di Indonesia, pesawat pun base on di Jakarta,” tegas Joko yang menjamin bahwa kehadiran Flynas sekarang sangat jauh berbeda dengan yang sebelumnya.

Sebagai buktinya, selain pesawat base on di Jakarta, saat ini kantor Flynas Indonesia hadir di empat kota dengan kantor pusat di Jakarta, tepatnya di Wisma Kodel, Kuningan yang berdampingan dengan kantor Kedutaan Besar Saudi Arabia (KBSA). Di samping itu, Flynas Indonesia membuka kantor cabang di Medan, Surabaya dan Makassar.

Adapun soal harga tiket, Joko mengatakan sangat kompetitif dengan penerbangan umrah yang sudah ada. Termasuk dengan maskapai ‘saudara tua’ dari Saudi yang telah lama melayani penerbangan umrah maupun haji di Indonesia. “Kami akan berikan harga yang terbaik dan istimewa bagi biro perjalanan umrah, terlebih bagi mereka yang bekerjasama dengan menjadi agen Flynas,” ujarnya promosi.

Diakui Joko, lantaran permasalahan yang sempat menimpa Flynas di Indonesia beberapa waktu silam, pihaknya butuh waktu cukup lama untuk bisa mengantongi izin terbang bagi Flynas. “Alhamdulillah izin telah dikantongi oleh Flynas Indonesia, meski harus melalui proses yang lumayan lama,” katanya.

Seperti diketahui, Flynas yang sebelumnya bernama Nas Air adalah maskapai penerbangan bertarif rendah domestik dan internasional yang berbasis di Riyadh, Arab Saudi dan diperkuat dengan 30 unit pesawat. Maskapai yang berdiri pada 2007 dan mendapat izin terbang di tahun yang sama ini di tahun 2013 lalu menyediakan kabin kelas bisnis pada penerbangannya. (hai)

LEAVE A REPLY