Beginilah Cara Mereka dalam Menyambut Jamaah Umrah

0
164
Lebih dari 500 orang penjemput jamaah umrah yang menyemut di area pintu kedatangan internasional, Bandara Kualanamu, Medan pada Senin (26/11).
Lebih dari 500 orang penjemput jamaah umrah yang menyemut di area pintu kedatangan internasional, Bandara Kualanamu, Medan pada Senin (26/11).

HAJIUMRAHNEWS –Hari makin sore, namun sekitar lebih dari 500 orang tampak dengan rapih duduk bersimpuh bahkan sepertinya enggan untuk bergeser  dari area pintu kedatangan internasional Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Utara. Pasalnya, pada hari itu, Senin (26/11) mereka tengah menunggu kedatangan kerabat saudaranya yang akan kembali dari ibadah di Tanah Suci yang tergabung dalam rombongan umrah sebanyak 113 orang.

Sedianya, rombongan jamaah umrah Darul Iman Travel dijadwalkan mendarat pada pukul 12.00 siang. Namun karena kendala teknis, rombongan delay hampir lima jam, sehingga baru tiba pada pukul 16.15 WIB. Meski begitu, para penjemput tetap sabar menunggu, bahkan beberapa diantaranya telah tiba di bandara sejak pagi buta.

“Masyallah, waktu itu saya begitu terharu melihat pemandangan seperti itu. Dimana saat itu bandara Kualanamu tepatnya di depan pintu kedatangan internasional dibanjiri para penjemput dari keluarga, famili, anak atau cucu yang sangat menantikan kepulangan jamaah Umrah Darul Iman rombongan keberangkatan 14 November 2018 asal Blangkejeren,” kata Direktur PT Darul Iman Travel, Maulana Andi Surya, kepada hajiumrahnews.com yang ditemui di Jakarta saat menghadiri soft launching Flynas Indonesia pada Kamis, (29/11).

Menurutnya, suasana sangat mengharukan begitu nampak dari wajah-wajah mereka yang penuh kebahagiaan diekspresikan dengan tangisan dan sambutan hangat dari keluarga. Sore itu, area pintu kedatangan internasional menjadi saksi bisu suasana pertemuan yang mengharu biru jamaah umrah dengan sanak saudara yang menjemputnya. Mereka larut dalam kebahagiaan dalam perjumpaan, seakan telah berpisah dalam waktu lama.

Rombongan jamaah umrah Darul Iman Travel foto bersama saat usai menunaikan thawaf di Masjidil Haram, Mekkah
Rombongan jamaah umrah Darul Iman Travel foto bersama saat usai menunaikan thawaf di Masjidil Haram, Mekkah

“Walaupun kedatangan jamaah delay hampir lima jam, terjadwal pukul 12.00 delay menjadi jam 16.15  sore. Namun mereka tetap sabar menunggu bahkan ada yang sudah menunggu di bandara sejak pagi,” kata Maulana, sebagaimana yang diunggah dalam status akun pribadinya.

“Semoga semua yang menjemput keluarganya maupun yang ikut gembira membaca status ini mendapat keberkahan dari Allah Subhanahu Wata’ala. Aamiin,” ujarnya berharap.

Maulana menambahkan, dalam pemberangkatan umrah di bulan November ini, Darul Iman Travel memberangkatkan dua grup yang terbang pada tanggal 10 dan 14 November lalu. Grup jamaah keberangkatan berjumlah 186 orang itu terbagi dalam dua grup.

“Keberangkatan pertama ke Madinah pada 10 November sebanyak 73 orang atau setara 2 bus. Sedangkan grup  kedua, bertolak ke Tanah Sudi pada 14 November sebanyak 113  jamaah atau setara tiga bus,” jelasnya. (hai)

LEAVE A REPLY