Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khotimah Jalin Kerja Sama dengan Baznas

0
22
Ketua Baznas Bambang Sudibyo, Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta, Anggota Baznas Emmy Hamidiyah, dan Kepala Divisi Pengumpulan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Faisal Qosim foto bersama dengan jajaran pengurus Yayasan Wakaf Sahid Khusnul Khotimah usai pertemuan di Kantor Baznas baru-baru ini.
Ketua Baznas Bambang Sudibyo, Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta, Anggota Baznas Emmy Hamidiyah, dan Kepala Divisi Pengumpulan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Faisal Qosim foto bersama dengan jajaran pengurus Yayasan Wakaf Sahid Khusnul Khotimah usai pertemuan di Kantor Baznas baru-baru ini.

HAJIUMRAHNEWS – Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khotimah menjalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan melakukan studi bagaimana pengelolaan zakat, infak, sedekah yang baik demi tercapainya kesejahteraan dan terwujudnya pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan baru-baru ini di Kantor Baznas, Wisma Sirca, Jalan Johar No.18 Menteng, Jakarta Pusat. Demikian keterangan resmi Baznas yang diterima hajiumrahnews.com pada Selasa, (27/11).

Dalam pertemuan itu, turut hadir Ketua Baznas Bambang Sudibyo, Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta, Anggota Baznas Emmy Hamidiyah, dan Kepala Divisi Pengumpulan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Faisal Qosim.

Ketua Baznas, Bambang Sudibyo mengatakan, kerjasama ini adalah sinergi antar kedua belah pihak untuk bersama-sama menanggulangi kemiskinan di Indonesia. Baznas mendukung setiap upaya yang dilakukan pihak manapun dalam mewujudkan kesejahteraan.

“Baznas memiliki banyak program dalam pendayagunaan zakat, Baznas juga melakukan penelitian dan pengembangan zakat. Kami punya lembaga sertifikasi profesi Baznas yang diakui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Dari kerjasama ini diharapkan bisa ikut mendukung program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia,” katanya.

Pembina Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khotimah, Sri Bimastuti Handayani mengatakan, zakat memiki peran kuat untuk pengentasan kemiskinan di dunia termasuk Indonesia.

“Baznas adalah lembaga zakat pemerintah yang sudah dikenal baik dalam pengelolaan dan pendistribusian zakat, untuk itu kami menjalin kerja sama ini. Jalinan kerja sama tersebut berupa studi bagaimana pengelolaan zakat, infak, sedekah (zis) dan pendistribusiaannya,” katanya.

“Zakat itu benar-benar berperan penting, semoga kerja sama ini akan terus berlanjut dan dapat dampak yang baik bagi masyarakat. Kami berharap kedepannya Sahid Jaya bisa menjadi jalan dakwah zakat bagi masyarakat luas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta menjelaskan bahwa Baznas memiliki banyak program dalam pendayagunaan dana zakat, infak, dan sedekah, mulai dari Zakat Community Development (ZCD) yang memberdayakan masyarakat pedesaan, Layanan Aktif BAZNAS (LAB) yang bertugas memecah langsung masalah sosial di masyarakat, Rumah Sehat BAZNAS (RSB), dan lain sebagainya. (hai)

LEAVE A REPLY