Sarasehan Masyarakat Banten Ajak Bangkit Bersama Membangun Banten

0
112
Taufiequrrahman Ruki, Ketua Perkumpulan Urang Banten (PUB) ketika memberikan sambutan.
Taufiequrrahman Ruki, Ketua Perkumpulan Urang Banten (PUB) ketika memberikan sambutan.

HAJIUMRAHNEWS – Pada hari Kamis, 15 November 2018 diadakan Silaturahmi dan Sarasehan Masyarakat Banten se-Jabodetabek yang diadakan oleh Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten. Acara dengan tema Bangkit Bersama Membangun Banten ini diselenggarakan di Aula Nareswara Lantai 4 Gedung SMESCO, Jl. Gatot Subroto Kav.94 Pancoran Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Asda 3 Pemrov Banten, Samsir S.H., Ketua Puwanten H. Tb. Farih Nahril, Prof Lili Romli, Ketua PB Al Khairiyah, H. Ali Mujahidin, mantan aktivis pembentukan Provinsi Banten, Anang Rachmat, Perkumpulan Urang Banten (PUB) dan para tokoh masyarakat Banten lainya.

Plt Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten, Triasgani Purbasari dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan silaturahmi dan sarasehan ini diharapkan dapat menjadi forum bersama antar Pemprov dan masyarakat Banten yang tinggal di Jabodetabek dan juga dapat memberikan informasi seputar pembangunan di Banten.

Sementara itu mantan Ketua KPK dan Ketua Perhimpunan Urang Banten (PUB), Taufiequrrahman Ruki,  yang juga hadir kala itu dan memberikan sambutan mengatakan bahwa sebagai penopang ibukota DKI Jakarta, Banten harus menjadi gerbang Indonesia.

“Salah satunya adalah bandara Soekarno-Hatta yang ada di Tangerang dan Pelabuhan Merak di Cilegon yang merupakan pelabuhan terbesar kedua setelah Priuk,” ujar Taufiequrachman Ruki.

Poto tersebut pak taufik ruji sdg memberikan sambutan dalam saresehan dan di tempat duduk. Pak taufik ruki ketum. Saya bendum. Yg pake jas ki deden ketua bidang sebelah kanan laksama eden sekjen pub.
Berturut-turut dari sebelah kanan Taufiequrrahman Ruki (Ketua PUB), M. Hasan Gaido (Bendahara PUB), Ki Deden (Ketua Bidang) dan Laksama Eden (Sekjen PUB).

Sedangkan menurut Bendahara Umum (Bendum) PUB, M. Hasan Gaido yang juga founder Gaido Group, dalam sambutannya menekankan pentingnya untuk bersama-sama membangun Banten, khususnya dari orang-orang asli Banten sendiri.

“Jadilah urang Banten di manapun berada apapun profesinya untuk melakukan tindakan nyata. Saya selaku putra Banten bangga jadi urang Banten,” ujar M. Hasan Gaido yang juga Presiden ISABC (Indonesia Saudi Arabian Business Council) ini.

Sekedar informasi, PUB merupakan Perkumpulan Urang Banten yang resmi dideklarasikan di Masjid Ats-Tsaurah, Kota Serang pada Selasa, 11 September 2018. Perkumpulan yang memiliki tagline Jawara Banten Kabula, Kabale, Kabalandongan ini bermula dari WhatsApp Group (WAG) Urang Banten yang sengaja dicanangkan sebagai mediator antara masyarakat dan pemerintah. Tujuannya, Banten yang memiliki masyarakat majemuk harus bersatu untuk cita-cita yang sama menuju kesejahteraan dan keadilan. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY