President ISABC Temui Dubes Saudi Bahas Penguatan Kerjasama Kedua Negara

0
162

WhatsApp Image 2018-11-12 at 19.19.03

HAJIUMRAHNEWS–President Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) Muhammad Hasan Gaido menyampaikan bahwa saat ini menjadi golden time hubungan perdagangan antara Indonesia Arab Saudi. Karena itu, pihaknya sangat mendukung dan berkomitmen untuk terus membantu pemerintah dalam upaya peningkatan kerjasama di bidang trade (perdagangan), tourism (pariwisata) dan investment (investasi) antar kedua negara.
Hal ini disampaikan Hasan Gaido dalam pertemuannya dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Muhammad Abdullah Al Shuaibi di kantor Kedutaan Besar Arab Saudi, di Kuningan Jakarta pada Senin, (12/11).

Menurutnya, harus diakui bahwa saat ini memang benar-benar menjadi golden time hubungan perdagangan antara Indonesia dan Saudi. Bahkan, kata Hasan, Dubes Republik Indonesia di Riyadh, Agus Maftuh Abegebriel melalui program Saunesia (Saudi Indonesia) akan sangat membantu terwujudnya hubungan bilateral yang sangat harmonis. “Eksistensi ISABC dalam hal ini sangat membantu peran pemerintah,” ujarnya.

Karena itu, dalam kesempatan itu, Hasan Gaido menyampaikan kepada Dubes Saudi bahwa dalam rangka untuk meningkatkan trade, tourism, dan investment kedua negara, maka ISABC sangat mengaharapkan dukungan dari Dubes Saudi agar program business council kedua negara bisa berjalan baik. Hal ini, lanjut Hasan Gaido, sesuai dengan moto ISABC yakni Taking Indonesia Saudi Arabia Business Relation to The Next Level.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang Mulia Dubes Saudi Arabia, Mr. Osama bin Muhammad Abdullah Al Shuaibi kepada ISABC ketika deklarasi dengan mengutus Mr. Ayman selaku Konsul ekonomi Kedutaan Besar Arab Saudi,” kata Hasan Gaido.

Sementara Dubes Osama bin Muhammad Abdullah Al Shuaibi menyampaikan harapannya semoga ISABC bisa terus berperan aktif untuk meningkatkan perdagangan kedua negara. “Setelah kunjung kedua Kepala Negara, hubungan bisnis Indonesia dan Saudi semakin meningkat. Begitu pula program Saunesia juga bagian program yang sangat bagus,” kata Dubes Osama.

Di samping itu, kata Osama bahwa apa yang dilakukan oleh ISABC dan mitranya di Saudi yakni SAIBC sudah sejalan dengan visi Arab Saudi 2030. Ia menegaskan, hubungan Saudi Indonesia yang diawali dengan kerjasama ekonomi perdagangan kini sudah masuk ke berbagai sendi kehidupan. “Hubungan diplomatik kedua negara dari tahun ke tahun kian harmonis, kami ucapkan terimakasih, karena ini juga berkat upaya ISABC,” kata Osama.

WhatsApp Image 2018-11-12 at 21.28.47

Dalam kesempatan itu pula, Presiden ISABC menyampaikan rencana perhelatan pameran Indonesia Expo 2018 di Jeddah pada 28 November – 1 Desember dan pameran kopi Indonesia di Riyadh. “Kami gembira dengan adanya ISABC dan SAIBC yang saling berhubungan, kami mohon dukungan Yang Mulia dalam kegiatan tersebut, semoga semakin maju dan berkembang sebagaimana yang dicita-citakan bersama,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi dalam courtesy call antara President ISABC dengan Dubes Saudi untuk Indonesia, sejumlah pengurus ISABC. Di antaranya Sekjen Ali Said Badeges, Bendum Andri Bermawi, Wakil Presiden Bidang Organisasi Muhammad Budinegoro, Wasekjen Irwan Fitriawan dan anggota ISABC yang juga CEO Wahyu Promo, Syukur Saka yang akan menggelar pameran Indonesia Expo di Jeddah, 28 November hingga 1 Desember 2018 mendatang. (hai)

LEAVE A REPLY